Sukses

MU Pecat Solskjaer, Ronaldo Sampaikan Salam Perpisahan Lewat Twitter

Manchester United atau MU telah memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo menyampaikan salam perpisahan kepada Ole Gunnar Solskjaer lewat media sosial. Pemain asal Portugal itu berharap Solskjaer bisa sukses setelah meninggalkan Manchester United. 

Kedua mantan rekan setim itu memang tidak lagi bersama. Manajemen memutuskan untuk mengakhiri kontrak Solskjaer sebabagai pelatih usai MU menelan kekalahan 1-4 dari Watford, akhir pekan lalu. Untuk sementara MU bakal ditangani Michael Carrick yang sebelumnya merupakan asisten Solskjaer. 

"Dia menjadi rekan setimku saat saya pertama kali datang ke MU dan menjadi pelatihku ketika kembali lagi ke Old Trafford," ujar Cristiano Ronaldo melalui akun Twitter resminya seperti dilansir dari AS. 

"Namun di luar itu, Ole adalah sosok yang luar biasa. Saya berharap yang terbaik dalam kehidupannya. Semoga berhasil temanku. Kamu layak mendapatkannya," ujar Ronaldo menambahkan.

  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepulangan Ronaldo

Setelah 12 tahun berlalu, Ronaldo akhirnya kembali lagi ke MU pada Agustus lalu. Pemain yang dijuluki CR7 itu didatangkan dari Juventus dan telah mencetak 9 gol dalam 13 laga di semua kompetisi.

 

3 dari 3 halaman

Kiprah Solskjaer

Solskjaer sendiri dipercaya menangani MU sejak 2019 lalu. Dia ditunjuk menggantikan posisi Jose Mourinho. Awalnya, Solskjaer hanya menjabat sebagai pelatih caretaker hingga musim berakhir. Hanya saja, manajemen berubah pikiran dan menunjuknya sebagai pelatih utama pada musim berikutnya. 

Bersama Solskjaer, MU yang sudah lama terpuruk sempat tampil menjanjikan musim lalu. Setan Merah mampu menembus urutan kedua pada papan klasemen Liga Inggris dan finalis Liga Europa 2020/21. 

Torehan ini pun membangkitkan harapan publik akan kebangkitan MU musim ini. Sayang performa gemilang di awal musim tidak mampu bertahan dan berujung kepada pemecatannya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Picture First