Sukses

Hasil Indonesia Open 2021: Kejutan, Adnan/Mychelle Singkirkan Unggulan Ketujuh

Ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mengalahkan unggulan ketujuh asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delroe di babak pertama Indonesia Open 2021.

Liputan6.com, Nusa Dua - Indonesia Open 2021 sudah menghadirkan kejutan pada babak awal di nomor ganda campuran. Pasangan non unggulan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mengalahkan unggulan ketujuh Thom Gicquel/Delphine Delroe.

Adnan/Mychelle menang 21-17 dan 21-17 atas pasangan Prancis itu dalam waktu 46 menit. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan pasangan muda Indonesia itu pada babak awal All England 2020. Kini, rekor pertemuan mereka imbang 1-1.

"Kami belajar dari turnamen sebelumnya. Lawan bermain agak lambat dan bola atas bisa diantisipasi," kata Andan usai pertandingan putaran pertama Indonesia Open di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (23/11/2021).

Adnan mengaku penampilannya bersama Mychelle kini lebih baik dan kerjasama semakin solid. "Main yakin saja, kekalahan kemarin memberi motivasi untuk hari ini," imbuh pebulu tangkis berusia 22 tahun itu.

Mychelle mengaku pada laga ini mereka bertanding lebih sabar dan berbeda dengan penampilan di Indonesia Masters. "Kalau minggu lalu ada tekanan," ucap atlet badminton berusia 23 tahun itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil maksimal

Saat tampil di Indonesia Masters pekan lalu, Adnan/Mychelle juga lolos dari babak awal. Hanya saja langkah mereka harus terhenti setelah dikalahkan unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada babak kedua.

Babak selanjutnya, Adnan/Mychelle hanya ingin tampil maksimal saja. "Kami nothing to lose saja. Minimalisir berbuat kesalahan," ujar Adnan.

Senada dengan Adnan, Mychelle mengaku akan memberikan permainan terbaik dan tanpa beban. "Mau tampil terbaik dan tanpa beban, soalnya pertandingan lalu lebih tertekan," imbuh Mychelle.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.