Sukses

Tak ke MU, Zidane Kemungkinan Latih Tim Ini

Zidane tak jadi melatih MU dan kemungkinan akan menangani tim asal negaranya Prancis.

Liputan6.com, Jakarta- Nama Zinedine Zidane sempat santer dikaitkan akan menjadi manajer Manchester United. Zidane dibidik untuk menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer yang baru saja dipecat MU.

Solskjaer didepak MU pada 21 November 2021 lalu. Pemecatan dilakukan usai Setan Merah kalah memalukan 1-4 dari Watford di ajang Liga Inggris sehari sebelumnya.

Jauh sebelum Solskjaer resmi dipecat, Zidane memang sudah sering diisukan menjadi calon manajer MU berikutnya. Konon Cristiano Ronaldo menginginkan Zidane bertugas di Old Trafford.

Namun kini situasi berubah. Zidane kemungkinan tak jadi penerus Solskjaer. MU dikabarkan mengincar pelatih Paris Saint Germain Mauricio Pochettino.

Jika Pochettino bersedia pindah ke MU maka akan terjadi kekosongan kursi pelatih di PSG. Nah, menurut Mirror, Les Parisiens membidik Zinedine Zidane untuk menjadi pengganti Pochettino.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pochettino

PSG sendiri memang kurang puas dengan kinerja Pochettino di awal musim ini. Pria Argentina itu belum mampu menyatukan trio Neymar, Kylian Mbappe dan Lionel Messi.

Tangan dingin Zidane diharapkan bisa menyulap PSG menjadi tim yang bisa menjadi juara Liga Champions. Zidane pernah membawa Real Madrid juara Eropa tiga musim beruntun.

3 dari 3 halaman

Timnas Prancis

Zidane saat ini sedang menganggur. Dia meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu. Periode kedua Zidane sebagai pelatih di Madrid tak terlalu sukses.

PSG harus bekerja keras merayu Zidane. Pasalnya Zidane memilih menunda melatih klub karena sedang membidik kursi pelatih timnas Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG