Sukses

Pecatan Newcastle Jadi Pelatih MU Sampai Akhir Musim?

Eks Newcastle menawarkan diri dan siap jadi caretaker MU sampai akhir musim.

Liputan6.com, Jakarta- Mantan kapten Manchester United Steve Bruce tertarik kembali ke Old Traffoed sebagai pelatih sementara sampai akhir musim nanti. Bruce ingin mengisi kekosongan usai MU memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti diketahui MU akhirnya memecat Solskjaer akhir pekan kemarin. Pemecatan dilakukan beberapa jam usai Setan Merah kalah memalukan 1-4 dari tim gurem, Watford.

Usai Solskjaer dipecat, Manchester United untuk beberapa laga ke depan akan ditangani Michael Carrick. Namun The Red Devils bakal menunjuk manajer caretaker dalam waktu dekat.

Manajer sementara ini akan bertugas sampai akhir musim ini. MU diperkirakan baru akan mengumumkan sosok pelatih tetap di akhir musim 2021/2022.

Menurut laporan The Athletic, Bruce sangat tergiur menjadi caretaker MU. Bruce kebetulan sedang menganggur usai dipecat Newcastle United bulan lalu menyusul masuknya investor baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelebihan

Meski citranya hancur karena dipecat Newcastle akibat terpuruk di papan bawah, Bruce tetap berharap dipercaya MU sebagai caretaker sampai akhir musim nanti.

Bruce sudah kenyang pengalaman melatih di Liga Inggris. Pria 60 tahun itu yakni bisa memberikan bantuan menstabilkan ruang ganti MU yang konon retak di era Solskjaer.

3 dari 3 halaman

Akhir Musim

MU sendiri kabarnya melirik sejumlah nama beken untuk jadi pelatih tetap. Namun cukup sulit mendapatkan pelatih bagus di tengah musim.

Kemungkinan pelatih permanen baru akan dipakai musim depan dengan sejumlah kandidat seperti Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, Luis Enrique hingga Brendan Rodgers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris
    Newcastle United adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Newcastle, Inggris

    Newcastle United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Steve Bruce