Sukses

Bukan Zidane, Calon Kuat Pengganti Solskjaer di MU Sungguh Mengejutkan

MU mulai mencari penerus Solskjaer. Kandidat terkuat kini bukan lagi Zinedine Zidane.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sedang sibuk mencari pelatih baru usai memecat Ole Gunnar Solskjaer. Kini muncul kandidat terkuat manajer baru MU yang sungguh mengejutkan.

Seperti diketahui, Solskjaer kehilangan pekerjaannya awal pekan ini. Solskjaer dipecat usai MU kalah memalukan 1-4 di kandang tim gurem Watford.

Manchester United belum menemukan sosok permanen pengganti Solskjaer. Untuk sementara Setan Merah akan ditangani Michael Carrick sebagai manajer interim.

Menurut kabar teranyar di Inggris, MU rupanya sangat menginginkan Mauricio Pochettino sebagai pengganti Solskjaer. Mauricio Pochettino saat ini masih tercatat sebagai pelatih Paris Saint-Germain.

MU akan berusaha merayu Pochettino pada saat libur musim dingin. Istri dan anak Pochettino diketahui masih tinggal di London. Pria 49 tahun itu akan kembali ke Inggris untuk merayakan Natal. Kesempatan itu akan dipakai MU untuk mendekatinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertarik

Jadi Pochettino kemungkinan baru akan direkrut MU awal 2022 atau akhir musim nanti. Kondisi ini juga akan memberi waktu lebih bagi PSG mencari pengganti Pochettino. Tahun lalu PSG juga mengganti pelatih dari Thomas Tuchel ke Pochettino usai jeda musim dingin.

Meski masih tercatat sebagai pelatih PSG, peluang Pochettino menukangi MU sangat besar. Eks pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp memperkirakan Pochettino akan sangat tergoda menjadi manajer MU. Pochettino diyakini juga ingin kembali bekerja di Inggris setelah sebelumnya cukup berkibar bersama Tottenham Hotspur walau berakhir tanpa gelar juara.

3 dari 3 halaman

Komentar

“Pochettino, saya yakin dia akan menyukai pekerjaan itu. Tapi Poch memiliki lima tahun yang baik di Tottenham dan tidak memenangkan trofi, sebagus dia. Saya yakin ini adalah pekerjaan yang ingin dilakukan siapa pun - untuk melatih MU, salah satu klub terbesar di dunia," ujar Redknapp seperti dikutip dari Tribal Football.

"Akan ada banyak orang yang akan menyukai pekerjaan itu, pasti. Tentu saja. Saya yakin dia akan melakukannya. Keluarganya masih di Inggris, dia jelas ingin tinggal di Inggris sekarang. Tanpa diragukan lagi. Anda tidak bisa menolak Man United, ini pekerjaan yang luar biasa."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.