Sukses

Leane Suniar, Legenda Panahan Indonesia Meninggal Dunia

Leane Suniar, mantan pemanah Indonesia meninggal dunia pada Senin (22/11/2021) malam WIB. Leane meninggal akibat penyakit kanker usus besar yang diidap sejak 2019.

Liputan6.com, Jakarta Leane Suniar, mantan pemanah Indonesia meninggal dunia pada Senin (22/11/2021) malam WIB. Leane meninggal akibat penyakit kanker usus besar yang diidap sejak 2019.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman menyampaikan duka cita atas meninggalnya Leane. "Saya beserta keluarga besar KONI Pusat turut berduka cita atas wafatnya Leaner Suniar Manurung," katanya seperti dilansir Antara.

"Saya juga menyampaikan terima kasih serta apresiasi atas dedikasi almarhumah untuk olahraga panahan Indonesia," ujar Marciano menambahkan.

Leane merupakan pemanah Indonesia era 1970an. Ia sempat tampil di Olimpiade Montreal 1976. Di pentas tersebut, Leane meraih peringkat sembilan dengan skor 2352.

Leane juga adalah perempuan kedua Indonesia yang tampil di Olimpiade setelah Tjoeij Lin Alienilin pada 1972.

"Semalam beliau wfat setelah tubuhnya tidak bisa menerima kemoterapi lagi," kata Ketua Umum Indonesia Olmypian Association, Yayuk Basuki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dimakamkan di Sumatara Utara

Jenazah Leane disemayamkan di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto. Rencananya, jenazah Leane akan diberangkatkan ke pemakaman keluarga di Sumatera Utara pada 25 November 2021.

Diketahui, Leane juga merupakan dosen Ilmu Gizi pada Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI). Profesi itu dijalaninya usai pensiun sebagai atlet panahan.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.