Sukses

Barcelona Ogah Boyong Donny van de Beek dari MU

Barcelona menampik rumor yang menyebut mereka tertarik kepada gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek. Tidak tanggung-tanggung, yang menolak transfer itu adalah pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menampik rumor yang menyebut mereka tertarik kepada gelandang Manchester United (MU), Donny van de Beek. Tidak tanggung-tanggung, yang menolak transfer itu adalah pelatih Barcelona, Xavi Hernandez.

Seperti dilansir Football Espana, manajemen Barcelona menyodorkan nama Van de Beek untuk diboyong pada bursa Januari. Namun Xavi merasa, ia tak perlu menggaet gelandang asal Belanda tersebut.

Xavi merasa, persaingan di lini tengah sudah cukup ketat. Saat ini, lini tengah Barcelona diisi Frenkie de Jong, Sergio Busquets, dan Pedri.

Barcelona juga masih memiliki Philippe Coutinho. Gelandang asal Brasil itu berada dalam tim meski jarang dimainkan.

Xavi menjadi pelatih Barcelona setelah Ronald Koeman dipecat awal bulan ini. Debutnya sebagai juru taktik Barcelona berakhir dengan kemenangan 1-0 atas Espanyol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Bertahan

Di sisi lain, Van de Beek santer diberitakan akan hengkang dari MU. Itu setelah ia jarang mendapat kesempatan di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Namun pemecatan Solskjaer bisa mengubah peruntungan Van de Beek. Bukan tidak mungkin eks gelandang Ajax Amsterdam itu akan mendapat kans bermain reguler.

MU kabarnya mengincar beberapa nama untuk dijadikan manajer interim. Di antara nama-nama yang masuk adalah Mauricio Pochettino (PSG), Brendan Rodgers (Leicester City), dan Zinedine Zidane.

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Spanyol