Sukses

Newcastle United Siap Datangkan Pemain Fiorentina Seharga Rp 1,3 Triliun

Newcastle United kabarnya siap mendatangkan pemain Fiorentina Dusan Vlahovic seharga Rp1,3 triliun pada jendela transfer Januari mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Newcastle United dilaporkan siap untuk menjadikan pemain Fiorentina Dusan Vlahovic sebagai transfer besar pertama mereka pada Januari mendatang.

Pemain berusia 21 tahun ini kabarnya akan dihargai senilai 70 juta poundsterling atau setara dengan kurang lebih Rp1,3 triliun. Meski demikian Fiorentina nampaknya tak akan menuntut biaya besar, mengingat kontrak sang pemain akan segera berakhir pada Juni 2023.

Melansir SportBible, Vlahovic memang tampil mengesankan pada musim ini dengan membukukan 12 gol dari 14 pertandingan di semua kompetisi, termasuk dua gol yang membawa Fiorentina menang 4–3 atas AC Milan.

Vlahovic kini tercatat telah mencetak 27 gol Serie A pada 2021. Raihan tersebut merupakan catatan gol terbanyak dalam setahun yang dimiliki oleh pemain Fiorentina sejak 1960.

The Sun melaporkan bahwa pihak Serie A bersedia untuk menjual sang pemain internasional Serbia. Di sisi lain, Newcastle juga kabarnya telah mengirim mata-mata untuk menyaksikan penampilan Vlahovic kala negaranya menyegel tempat di Piala Dunia tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Pemain

Skuad Eddie Howe memang tengah membutuhkan pemain dengan kualitas sekelas Vlahovic. Pasalnya klub tersebut masih menantikan kemenangan perdana mereka dalam Liga Inggris musim ini, menyusul hasil imbang 3–3 dalam laga kontra Brentford pada Sabtu (20/11/2021).

Capaian tersebut membuat The Magpies merosot ke dasar klasemen, di bawah Norwich City yang sukses mengamankan kemenangan beruntun usai mengatasi perlawanan Southampton dengan skor akhir 2–1 di Carrow Road.

Selain striker, Newcastle juga diklaim ingin mendatangkan dua pemain lagi untuk mengisi posisi bek tengah dan gelandang pada tahun baru.

3 dari 4 halaman

Siap Mengeluarkan Dana

Direktur klub, Amanda Staveley, mengisyaratkan bahwa pihaknya siap menggelontorkan uang tunai demi meningkatkan level permainan mereka. Akan tetapi, Staveley juga menegaskan pentingnya mematuhi Financial Fair Play.

"Kami harus berpegang pada aturan aturan Financial Fair Play. Kami akan berinvestasi sebanyak yang kami bisa. Kami tidak hanya akan berinvestasi pada pemain, anggaran, dan transfer, (tetapi juga berinvestasi) secara menyeluruh. Kami ingin memastikan bahwa kami berinvestasi di semua level,” ujar Staveley dalam Daily Star.

“Untuk sekarang, fokus langsung Newcastle adalah meraih kemenangan pertama musim ini, yang berlanjut dengan perjalanan (menghadapi) Arsenal pada Sabtu depan,” sambungnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.