Sukses

Messi Belum Tertarik Bergabung dengan Xavi dan Alves di Barcelona

Berseragam PSG, Lionel Messi masih diharapkan kembali ke Barcelona dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona menjalani hari yang indah bersama pelatih baru, Xavi Hernandez. Debut pria berusia 41 tahun itu ditandai dengan kemenangan skuat Blaugrana melawan rival sekota Espanyol, 1-0.

Hasil ini tentu saja memberikan angin segar bagi para pendukung Barca yang masih menantikan kebangkitan tim kesayangannya. Beberapa tahun terakhir, Barcelona tengah tersok-seok. 

Euforia kehadiran Xavi juga diikuti harapan akan kepulangan Lionel Messi dan Andres Iniesta. Spekulasi ini semakin berkembang setelah Barcelona kembali merekrut mantan pemainnya, Dani Alves. Berkumpulnya kembali mantan ikon-ikon Camp Nou itu dipercaya bakal menguatkan Barca.

Presiden Barcelona, Joan Laporta, sepertinya enggan menebar janji kepada suporter. Sikap ini terlihat saat dia memberi sambutan pada momen perkenalan Dani Alves. "Saya tidak berkuasa atas kepulangan Messi dan Iniesta," ujar Presiden Barcelona, Joan Laporta, dalam sambutannya. 

"Meskipun saya pikir, bagi para pemain itu bukan sebuah kemungkinan," bebernya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus ke PSG

Messi seperti diketahui masih memperkuat PSG. Dia pindah di awal musim setelah gagal memperpanjang kontrak bersama Barcelona. Sementara Iniesta kini bermain di Vissel Kobe. 

Minggu lalu, Catalan daily Sport juga melaporkan bila Messi tidak punya rencana untuk segera kembali ke Camp Nou. Saat ini, fokus pemain Argentina itu masih ke PSG. Kontraknya berlaku hingga 2023. 

"Messi fokus menghadapi musim sulit bersama PSG dengan berharap, kesukesan di lapangan akan membayar pengorbanannya," tulis Sport seperti dilansir dari AS.  "Leo (Lionel Messi) punya harga diri dan tidak ingin kembali ke Barcelona,"  media olahraga asal Catonia itu menambahkan. 

 

3 dari 3 halaman

Pindah ke Paris

Pekan lalu, Messi juga menyampaikan hal yang sama. Usai membantu timnas Argentina melaju ke babak utama Piala Dunia 2022, Messi menegaskan masih fokus menjalani kontraknya bersama PSG.

"Sekarang saatnya mengubah chip karena saya masih ingin membantu mencapai semua tujuan yang telah kami tetapkan di PSG dan saya ingin fokus pada itu dan bekerja keras untuk mewujudkannya.”

AS baru-baru ini juga melaporkan bahwa Messi dan keluarganya sudah benar-benar menetap di Paris. Mereka telah menemukan rumah dan sekolah untuk anak-anak Messi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.