Sukses

Masuk Radar MU, Luis Enrique: Saya Sudah di Tim Terbesar Spanyol

Manchester United atau MU resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta Luis Enrique menanggapi dingin rumor ketertarikan Manchester United atau MU. Pelatih asal Spanyol itu disebut-sebut sebagai salah satu kandidat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di skuat Setan Merah. 

MU seperti diketahui baru saja memecat Solskjaer. Pria asal Norwegia itu dibebastugaskan setelah MU kembali meraih kekalahan di ajang Liga Inggris 2021/22. Akhir pekan lalu MU ditekuk Watford 1-4. 

Bukan hanya manajemen yang tertarik kepada Enrique. Kabarnya, Cristiano Ronaldo juga bersikap sama. Pemain asal Portugal itu juga merekomendasikan nama Enrique untuk mengisi kekosongan. 

"Apakah sekarang April's Fools Day?" ujar Luis Enrique menanggapi rumor itu seperti dilansir dari AS. 

"Saya sudah berada di tim terbesar yang ada di Spanyol, yakni timnas Spanyol. Kami ada 5000 pemain, dan saya punya pemain yang saya inginkan. Apakah ada tim lebib besar dari itu?" bebernya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Senang di Timnas Spanyol

Tidak hanya Enrique yang masuk dalam radar MU. Brendar Rodgers, Zinedine Zidane, hingga Mauricio Pochettino, juga disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Solskjaer. 

"Masa depan bisa berubah dalam 15 menit, sekarang jalani saja dan saya senang ada di sini," kata Enrique.

 

3 dari 3 halaman

Ditangani Michael Carrick

MU untuk sementara bakal ditangani Michael Carrick. Mantan pemain MU tersebut bakal memimpin pasukan Setan Merah saat bertandang ke Vilarreall dalam lanjutan Liga Champions, Selasa ini. Pada laga selanjutnya yang berlangsung Minggu mendatang, MU bakal berhadapan dengan Chelsea. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Luis Enrique