Sukses

Kena PHK, Mantan Manajer MU Ungkap Rencana Pekerjaannya Selanjutnya

Dewan klub sebenarnya masih mendukung Solskjaer jadi manajer MU, tapi kekalahan dari Watford menyebabkan dibebaskan dari tugasnya.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer sudah resmi berpisah dengan Manchester United atau MU. Tak lama setelah mendapat pemutusan hubungan kerja (PHK) pelatih asal Norwegia itu mengungkapkan rencana masa depannya.

Solskjaer mengatakan bahwa dia berencana untuk 'menghabiskan waktu bersama keluarganya, setelah kehilangan pekerjaannya sebagai manajer pada Minggu pagi kemarin.

Dewan klub sebenarnya masih mendukung Solskjaer, tetapi kekalahan 1-4 di kandang Watford di laga lanjutan Liga Inggris menyebabkan mantan striker peraih treble itu dibebaskan dari tugasnya.

Solskjaer mengaku bahwa dia akan kembali ke Norwegia menemui keluarganya. Tapi, dia berencana untuk kembali bekerja di sepakbola di masa depan.

"Saya akan menghabiskan waktu bersama keluarga saya. Itu mungkin bagian yang paling sulit, melalui pandemi, dengan Norwegia terbuka dan di sini ditutup, keluarga saya pindah kembali ke Norwegia dan yang muda, dia menyukainya di sana, jadi kami hidup terpisah," kata Solskjaer kepada MUTV.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lingkungan Sepakbola

“Jadi, saya akan menghabiskan waktu bersama mereka. Kemudian, saya akan menonton tim tentu saja dan mudah-mudahan, manajer berikutnya datang dan saya ingin mendukungnya," kata Solskjaer.

“Saya ingin dia sukses, mudah-mudahan saya telah meletakkan dasar untuk itu terjadi karena saya tahu saya bagus dalam apa yang saya lakukan. Saya 100% yakin untuk menciptakan lingkungan sepakbola, di situlah saya berada. bagus dan di beberapa titik, saya mungkin akan kembali [bekerja di sepak bola]."

3 dari 5 halaman

Rekor

Pelatih berusia 48 tahun itu memimpin 168 pertandingan untuk Setan Merah antara Desember 2018 dan November 2021, dengan rekor 91 kemenangan, 37 seri, dan 40 kekalahan.

Saat menukangi MU, Solskjaer banyak menuai kritik lantaran dianggap minim taktik. Ia juga disorot karena tak kunjung memberi kesempatan kepada gelandang muda MU, Donny van de Beek.

4 dari 5 halaman

Gantikan Mourinho

Solskjaer masuk ke MU menggantikan Jose Mourinho pada Maret 2019. Dari 168 pertandingan, manajer berusia 48 tahun itu menang 91 kali, imbang 37 kali, dan kalah 40 kali.

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, posisi Solskjaer sementara akan diisi Michael Carrick. Manajemen MU akan mencoba mencari manajer interim yang akan menjabat hingga akhir musim.

"Carrick akan menjabat untuk beberapa pertandingan ke depan. Di saat bersamaan, MU mencari manajer interim yang akan menjabat hingga akhir musim," tulis Romano di akun twitternya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola