Sukses

Sebelum Dipecat, Solskjaer Sempat Tersenyum Bahas Penampilan Buruk Pemain Manchester United

Manchester United akhirnya pecat Solskjaer usai kekalahan memalukan lawan Watford pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akhirnya mengakhiri karier Ole Gunnar Solskjaer. Usai kekalahan 1-4 dari Watford, manajemen MU langsung ambil keputusan bulat untuk memecat manajer asal Norwegia itu.

Usai pertandingan, Solskjaer langsung disodori pertanyaan soal permainan aneh Man Utd. Solskjaer pun meminta maaf karena harus tersenyum melihat fakta itu.

"Maaf harus tersenyum disini, tapi saya manusia biasa," kata Solskjaer dalam wawancara dengan BT Sport.

"Anda pasti terkejut dengan babak pertama, semua pemain bagus ini, pemain top, profesional. Saat pemain tak main untuk Anda, mereka akan melawan Anda dan sulit main dengan mental seperti itu."

Kekalahan lawan Watford menjadi yang ketujuh bagi Manchester United musim ini dari total 13 pertandingan. Posisi MU di klasemen Liga Inggris pun kian melorot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipecat

 

Dengan torehan buruk, Solskjaer harus menerima pemecatannya. Saat ini, Mu berada di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris dengna 17 poin dari 12 laga.

Solskjaer sebelum pemecatan mengaku ada yang salah dengan tim yang dilatihnya. Dia pun merasa ini menjadi tantangan besar.

"Hasil akhir tak bagus, kami tahu itu. Tentu ada sesuatu yang salah," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Kecewa

 

Solskjaer pun menegaskan dia merasakan kecewa yang besar sama seperti fans MU. Namun kini tak ada lagi yang bisa dilakukannya selain pergi.

"Saya merasa sedih sama seperti fans. Kami malu karena kalah seperti itu. Kami dalam situasi buruk tapi itu bagian sepak bola," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Premier League

  • Watford