Sukses

Cristiano Ronaldo Ternyata Minta Pemain MU Tetap Profesional Sebelum Solskjaer Dipecat

Cristiano Ronalo meminta rekan satu timnya untuk tetap profesional setelah MU dipermalukan Manchester City 0-2 di Old Trafford, 6 November lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United secara resmi mengumumkan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Keputusan itu diambil setelah Setan Merah kalah telak 1-4 dari Watford, Sabtu (20/11/2021).

Kekalahan dari Watford adalah yang keempat dari lima laga terakhir MU di Liga Inggris. Akibatnya, posisi Setan Merah merosot ke urutan ketujuh, terpaut 12 poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

Posisi Solskjaer sebagai manajer Man Utd sudah terancam setelah kekalahan dari Leicester City, Liverpool, dan Manchester City. Kekalahan dari Watford menjadi pukulan terakhir yang membuat ahli taktik asal Norwegia itu harus angkat kaki dari Old Trafford.

Sebenarnya hirarki klub terus mendukung Ole Gunnar Solskjaer meski ada laporan tentang ruang ganti yang terbagi. Samuel Luckhurst dari Manchester Evening News kini mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo telah meminta rekan satu timnya untuk tetap profesional.

Komentar Cristiano Ronaldo datang setelah Manchester United dipermalukan Manchester City 0-2 di kandang, 6 November lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Samuel Luckhurst

"Ronaldo dengan cepat menyimpulkan United tidak akan berhasil selama Solskjaer menjadi manajer, tetapi meminta rekan satu timnya untuk tetap profesional dan menghormati Solskjaer," kata Luckhurst seperti dikutip Sportskeeda.

"Hebatnya, Solskjaer diizinkan untuk terus mengelola ruang ganti yang menjadi tidak dapat diatur. Mayoritas pemain menyukai Solskjaer, tetapi sudah lama menyimpulkan bahwa dia tidak lagi sesuai dengan pekerjaannya," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Didominasi Watford

Banyak yang percaya melawan Watford memberikan MU laga yang ideal untuk menemukan kembali performa terbaiknya jelang laga kontra Villarreal dan Chelsea. Tetapi, The Hornets justru mendominasi Cristiano Ronaldo cs sejak menit pertama.

Skuat racikan Claudio Ranieri bisa dengan mudah mencetak empat gol di babak pertama. Jika bukan lantaran kegagalan eksekusi penalti Ismaila Sarr dan satu gol yang dianulir. Sebelum jeda, MU tertinggal 0-2.

Solskjaer memainkan Donny van de Beek di awal babak kedua dan pemain Belanda itu meresponsnya dengan mencetak gol. Meski MU kembali ke bentuk permainannya, Ronaldo, khususnya, melewatkan banyak peluang.

Kartu merah Harry Maguire di menit ke-69 membuat Watford kembali mendominasi. Gol Joao Pedro dan Emmanuel Dennis di pengujung laga membawa Watford menang 4-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola