Sukses

Striker Barcelona Sergio Aguero Akan Pensiun, Samir Nasri Beri Konfirmasi

Mantan rekan setim Sergio Aguero di Manchester City mengonfirmasi bahwa sang striker bakal gantung sepatu akibat masalah jantung yang dialaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Samir Nasri mengatakan Sergio Aguero akan segera gantung sepatu. Penyebabnya ialah masalah jantung yang dialami striker asal Argentina itu.

Mengutip laporan Marca, Samir Nasri dalam wawancara dengan Canal+ France menyatakan telah berbicara dengan Aguero. Menurutnya, pemain yang kini membela Barcelona itu memang akan mengakhiri karier gemilangnya di sepak bola.

"Kun (Aguero) baru saja mengirim pesan pada saya, dan sayangnya, (kabar pensiun) itu benar. Saya sangat sedih karena hal itu. Dia (Aguero) adalah pemain yang dikenal semua orang," karena Nasri yang pernah satu tim dengan Aguero di Manchester City.

“Dia telah menjadi pesepak bola fantastis dan dia adalah pribadi yang hebat. Sangat disayangkan karena hal itu (pensiun) bukan pilihannya. Ia memang diwajibkan untuk melakukannya," sambung Samir Nasri.

Lebih lanjut, Nasri juga mengeklaim Aguero sejatinya sangat menyukai sepak bola. Karena itu, keputusan untuk berhenti bermain merupakan hal yang amat disayangkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah Jantung

Kabar pensiun Aguero ramai berembus sejak dirinya didiagnosis mengalami masalah jantung. Penyakit tersebut pertama kali dideteksi saat Aguero tampil di laga Barcelona kontra Alaves pada Oktober lalu.

Kala itu, sang pemain sempat jatuh dan mengeluh pusing disertai sesak napas. Tim medis segera datang memberi pertolongan, Aguero pun dibawa keluar dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Usai menjalani tes, eks pemain Manchester City ini dinyatakan menderita gangguan ritme jantung. Dokter yang bekerja sama dengan tim medis Barcelona lantas berupaya menyembuhkan Aguero dan memintanya untuk absen selama tiga bulan.

3 dari 3 halaman

Gantung Sepatu Lebih Awal

Di sisi lain, media Spanyol melaporkan bahwa penyakit Aguero lebih berat dari diagnosis awal. Hal tersebut berpotensi membuat sang pemain gantung sepatu.

Jurnalis Spanyol Gerard Romero juga mengungkapkan kabar serupa melalui cuitan Twitter-nya pada Sabtu sore waktu setempat. Melansir GiveMeSport, Romero mengklaim pemain Argentina itu akan segera pensiun akibat masalah medis.

Keputusan terkait hal ini juga kabarnya telah diberitahukan pada Barcelona. Adapun, rekan jurnalis lain Fabrizio Romano, menyebut Barca bakal melakukan konferensi pers untuk mengklarifikasi situasi Aguero.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.