Sukses

Breaking News: Manchester United Resmi Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United (MU) resmi mengakhiri kerjasama dengan Ole Gunnar Solskjaer. Hal itu diumumkan MU lewat akun instagram resmi mereka.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) resmi mengakhiri kerjasama dengan Ole Gunnar Solskjaer. Hal itu diumumkan MU lewat akun instagram resmi mereka.

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Ole Gunnar Solskjaer meninggalkan posisinya sebagai manajer. Terima kasih untuk semuanya," demikian pernyataan resmi MU.

Pemecatan Solskjaer sejatinya sudah diprediksi banyak pihak. Pasalnya, MU kalah 1-4 dari Watford pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Kekalahan tersebut merupakan yang ke-5 di musim ini bagi MU. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk. takluk dari Manchester City (0-2), Liverpool (0-5), Leicester City (2-4), dan Aston Villa (0-1).

Saat menukangi MU, Solskjaer banyak menuai kritik lantaran dianggap minim taktik. Ia juga disorot karena tak kunjung memberi kesempatan kepada gelandang muda MU, Donny van de Beek.

Solskjaer masuk ke MU menggantikan Jose Mourinho pada Maret 2019. Dari 168 pertandingan, manajer berusia 48 tahun itu menang 91 kali, imbang 37 kali, dan kalah 40 kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digantikan Michael Carrick

Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, posisi Solskjaer sementara akan diisi Michael Carrick. Manajemen MU akan mencoba mencari manajer interim yang akan menjabat hingga akhir musim.

"Carrick akan menjabat untuk beberapa pertandingan ke depan. Di saat bersamaan, MU mencari manajer interim yang akan menjabat hingga akhir musim," tulis Romano di akun twitternya.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer