Sukses

Hasil Indonesia Masters 2021: Kevin/Marcus Kalah, Tuan Rumah Tanpa Gelar Juara

Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada final Indonesia Masters 2021.

Liputan6.com, Nusa Dua - Tuan rumah gagal merebut gelar juara di Indonesia Masters 2021. Ini setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang merupakan satu-satunya wakil yang tersisa kalah dalam laga final turnamen bulu tangkis level super 750 itu.

Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertandingan yang berlangsung 58 menit. Ganda putra badminton nomor satu dunia itu kalah rubber game 11-21, 21-17, dan 19-21.

Bertanding di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Minggu (21/11/2021) sore WIB, Kevin/Marcus hanya mampu mengimbangi permainan Takuro/Yugo pada awal game pertama. Setelah skor 4-6 mereka selalu tertinggal dan kalah.

Di game kedua, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon langsung tancap gas. The Minions memimpin 11-3 atas pasangan Jepang itu hingga interval.

Takuro/Yugo secara perlahan meraih poin demi poin dan memperkecil skor menjadi 17-19. Tapi, dua poin yang didapat Kevin/Marcus membuat mereka memenangkan game ini dan memaksa final Indonesia Masters diselesaikan dengan rubber game.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game penentuan

Di game ketiga atau penentuan, pertandingan berlangsung ketat. Kejar mengejar poin pun terjadi. Takuro/Yugo unggul 11-9 hingga interval.

Kevin/Marcus terus berupaya mengejar perolehan poin dan sempat menyamakan skor 19-19. Sayang, dua poin yang didapat Takuro/Yugo menyudahi perlawanan mereka.

3 dari 3 halaman

Pecah telur

Tidak hanya merebut gelar juara, ini menjadi sukses pertama Takuro/Yugo dalam mengalahkan Kevin/Marcus. Dalam 10 pertemuan sebelumnya, pasangan peringkat 10 dunia itu selalu kalah dari The Minions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.