Sukses

Lagi, Hujan Bikin Race 2 WSBK Mandalika 2021 Tertunda

Hujan yang belum reda membuat race 2 WSBK Mandalika 2021 kembali harus alami penundaan sampai pukul 15.30 dan hanya digelar 12 lap.

Liputan6.com, Lombok- Race kedua World Superbike atau WSBK Mandalika 2021 kembali tertunda gara gara hujan badai mengguyur Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Balapan akhirnya bisa digelar pada pukul 15.30 WIB atau 16.30 Wita.

Rencananya Race ke ke dua WSBK 2021 itu akan berlangsung pukul  14.00 WIB atau 15.00 Wita. 15 menit sebelumnya atau tepat pada pukul 14.45, hujan tipis tipis mulai mengguyur sirkuit.

Penyelenggara menunda balapan tersebut tepat saat para pembalap berada di Posisi Grid masing-masing. Spontan para pembalap dan Crew meninggalkan track balapan.

"Start delayed due to weather condition, the final track condition check Will be at 16.00 Local Time"

"Start ditunda karena kondisi cuaca, pengecekan kondisi track terakhir akan dimulai pukul 16.00 Wita," tulis Penyelenggara.

Padahal Sebelumnya pesawat TNI AU beratraksi di atas sirkuit sambil menaburkan garam sebagai upaya pengalihan hujan. Namun, hujan deras terus mengguyur dan menunda balapan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa

 

Akibatnya, para penonton yang berada di tribun penonton kecewa. Meski begitu mereka tetap bertahan di tribun dan berteriak agar Balapan ke dua tetap digelar.

"Padahal tadi sudah dilepas garam, tetapi malah hujan deras. Lanjut lanjuutt," ujar Joni salah seorang pengunjung yang masih bertahan di tribun.

Informasi dari WSBK, jika tidak ada kendala, Race ke 2 WSBK dijadwalkan kembali pukul 16.00 Wita.

Untuk diketahui, Race 2 WSBK ini hanya bertujuan untuk menuntaskan balapan, dan tidak akan mengubah posisi Toprak Razgatlioglu, Pembalap Turki yang baru saja baru saja menjadi juara Dunia.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Semangat

 

Susunan grid di race 2 masih sama dengan race 1. Soalnya susunan start pembalap tetap dilihat dari superpole yang digelar hari Sabtu (20/11/2021) kemarin. Saat akan digelar saat pembalap sudah bersiap, hujan turun.

Race 2 WSBK Mandalika pun kembali ditunda untuk beberapa saat. Pembalap tampak lesu harus kembali ke paddock untuk menunggu hujan reda.

Setelah tertunda 45 menit, balapan belum juga dimulai. tim-tim balap pun keluar untuk menyemangati penonton agar mendoakan hujan selesai secepatnya.

Termasuk juara dunia Toprak Razgatlioglu keluar dari paddock untuk menyemangati penonton. Berdasarkan info terakhir, balapan dilanjutkan pukul 15.30 dan hanya digelar 12 lap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia
    WSBK atau akrab dikenal World Superbike merupakan ajang balap motor terbesar selain MotoGP yang ada di dunia

    WSBK

  • World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok
    World Superbike (WSBK) Mandalika adalah event balap motor yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok

    WSBK Mandalika

  • WSBK adalah kompetisi balap motor dunia yang diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).
    WSBK adalah kompetisi balap motor dunia yang diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

    WSBK 2021

  • WSBK Mandalika 2021

  • TNI AU