Sukses

Usai Melahirkan, Priscilla Hertati Siap Comeback di ONE Championship

Seperti diketahui Priscilla baru saja melahirkan Bianca Denaya Eilaria Wartana.

Liputan6.com, Jakarta- Petarung kelas atomweight ONE Championship Priscilla Hertati Lumban Gaol sudah tak sabar untuk bisa kembali beraksi di Circle. Priscilla berharap tahun 2022 dirinya bisa comeback setelah melahirkan.

Seperti diketahui Priscilla baru saja melahirkan Bianca Denaya Eilaria Wartana. Namun, Priscilla Hertati Lumban Gaol tidak melupakan mimpinya sebagai seorang seniman bela diri campuran profesional, dan sudah mulai bangkit kembali untuk melanjutkan kariernya tahun depan.

Priscilla sudah mulai berlatih lagi. Dia ingin bisa kembali ke ONE Championship secepatnya.

“Saya sudah mulai berlatih lagi, dan ini pertama kalinya saya berlatih sejak melahirkan putri saya di bulan Agustus lalu. Saya sekarang berlatih tiga kali seminggu,” kata Priscilla kepada ONE Championship dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

“Saya belum fokus pada aspek tertentu, karena tingkat kebugaran saya saat ini belum mencapai level seperti dulu. Saya masih dalam tahap penyesuaian. Selain itu, sebagai seorang pelatih pribadi, saya juga mulai melatih klien saya lagi secara perlahan.”

Priscilla terakhir kali tampil di dalam Circle pada Oktober 2020. Dia menderita kekalahan KO pada ronde pertama dari petarung kelas atomweight jajaran atas asal China Meng Bo. Kemudian di tahun itu, Priscilla mengumumkan bahwa dia hamil anak pertamanya, dan harus menepi dari kompetisi untuk sementara waktu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Baik

Sejak saat itu, mantan juara wushu Indonesia itu hanya fokus merawat buah hatinya. Namun momen kembalinya ke dalam Circle tetap berada di depan matanya, dan dia membuat rencana matang untuk perlahan tapi pasti kembali ke performa sebelumnya.

Bahkan, Priscilla ingin meyakinkan penggemar bahwa ketika dia kembali bertarung, dia akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Secara pribadi, saya belum menetapkan target khusus [untuk kembalinya saya], tetapi saya berharap awal tahun depan, saya dapat mulai meningkatkan intensitas latihan saya. Jika ada tawaran [untuk bertarung], dan semuanya berjalan dengan baik, saya akan siap,” kata Priscilla.

“Menurut pendapat saya, saya akan lebih baik [sebagai petarung]. Orang-orang dapat mengharapkan versi yang lebih baik dari diri saya, sekarang saya memiliki motivasi yang lebih besar untuk bersaing karena saya berjuang untuk sesuatu yang lebih besar dari diri saya sendiri.”

3 dari 3 halaman

Angela Lee

Dengan absennya Priscilla, terjadi perombakan besar di divisi atomweight ONE. Juara Dunia ONE Women’s Atomweight Angela Lee juga menjalankan tugasnya sebagai seorang ibu untuk membesarkan putrinya di Hawaii.

Sementara itu, ONE Women’s Atomweight World Grand Prix hampir berakhir, dengan petarung peringkat #2 Stamp Fairtex menghadapi penantang berperingkat #4 Ritu Phogat di babak final bulan Desember ini.

Priscilla ingin terlibat dalam semua aksi, dan berjanji untuk mencapai level baru dalam karir MMA profesionalnya.

“Meskipun saya seorang ibu sekarang, saya akan terus mengejar impian saya sebagai seorang atlet dan saya akan melakukan yang lebih baik untuk mencapai tujuan saya. Saya ingin meningkatkan rekor saya dan menciptakan prestasi yang lebih baik lagi,” pungkas Priscilla.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.