Sukses

BRI Liga 1: Persija Tak Pernah Gagal Jadi Mimpi Buruk Persib Bandung

Persija kembali berhasil menjadi tim yang dapat mematahkan rekor kemenangan Persib Bandung di laga resmi seperti BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta Panasnya persaingan Persib dengan Persija memang selalu menarik untuk ditunggu. Ditambah, kedua kesebelasan sama-sama memilki basis pendukung yang terbilang fanatik dan loyal.

Tidak hanya panas diluar saja, rivalitas kedua tim tersebut bahkan menjalar hingga lapangan hijau. Termasuk juga dalam rekor pertemuan antara kedua tim yang sudah kerap kali saling bersua.

Terbaru, Rekor gemilang tak terkalahkan Persib Bandung harus kembali ternodai di tangan sang rival, Persija Jakarta. Maung Bandung terpaksa takluk 0-1 dari Macan Kemayoran dalam laga ke-12 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021.

Marko Simic berhasil mencetak gol semata wayangnya untuk Persija Jakarta pada waktu injury time di babak pertama. Namun sayang, Maung Bandung tidak mampu mencetak gol balasan hingga berakhirnya pertandingan.

Sebelumnya, Persib menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-11 BRI Liga 1. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu sukses memperoleh tujuh kali kemenangan dan empat kali hasil imbang.

Kekalahan Maung Bandung atas Macan Kemayoran tersebut membuat catatan tak terkalahkan Persib harus kandas ditangan rivalnya, sekaligus gagal untuk menempel Bhayangkara FC dipuncak klasemen sementara.

Melansir data resmi Liga1, Persib harus puas tetap berada di peringkat kedua dengan torehan 25 poin, terpaut tiga angka dari Bhayangkara FC. Sedangkan, Persija mampu naik ke peringkat delapan klasemen dengan mengumpulkan 18 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ambisi Besar Persija Jika Bersua Persib

Untuk diketahui, Persija merupakan tim terakhir yang mampu mengalahkan Persib Bandung pada laga resmi sebelum menjadi tim yang tidak terkalahkan hingga putaran ke-11 BRI Liga 1.

Kala itu, klub yang dipimpin oleh Robert Rene Alberts sempat menjadi yang tak terkalahkan selama berkiprah di Piala Menpora 2021 hingga partai Final.

Namun, Persija berhasil mematahkan rekor tersebut dan keluar sebagai kampiun saat keduanya bersua dalam partai final pada gelaran tersebut. Bahkan, skuad Macan Kemayoran menjadi satu-satunya tim yang dapat mengalahkan Persib di Piala Menpora kala itu.

Kini, Persib Bandung lagi-lagi harus mengulang mimpi buruknya. Entah kebetulan atau tidak, Persija kembali  berhasil menjadi tim yang dapat mematahkan rekor kemenangan Maung Bandung di BRI Liga 1, seperti mengulang yang pernah terjadi di Piala Menpora sebelumnya.

Padahal, diatas angin Persib merupakan tim yang selalu diunggulkan karena memilki raport yang baik sebelum keduanya bersua. Bahkan, Persija belum pernah meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya.

Namun, jika kita melihat dari hasil-hasil tersebut, Persija selalu memiliki ambisi yang besar dan memperlihatkan skema pertarungan yang tak tersangka-sangka, di luar dari yang sudah diprediksikan bila telah bertemu rivalnya, Persib Bandung.

Perlu diketahui, pertandingan malam tadi merupakan laga putaran pertama antara kedua kesebelasan di BRI Liga1. Persija dan Persib masih akan harus kembali saling berhadapan di putaran kedua.

Mampukah Persija kembali meraih kemenangannya atas Persib? Atau Maung Bandung yang sebaliknya akan mematahkan kemenangan Persija dari nya? Sangat menarik untuk ditunggu.

 

3 dari 4 halaman

Head to Head Persija dan Persib Dalam 10 Pertandingan Terakhir

• Persib 0-1 Persija (Liga 1, 20 Nov 2021)

• Persib 1-2 Persija (Piala Menpora, 25 April 2021)

• Persija 2-0 Persib (Piala Menpora, 22 April 2021)

• Persib 2-0 Persija (Liga 1, 28 Oktober 2019)

• Persija 1-1 Persib (Liga 1, 10 Juli 2019)

• Persib 3-2 Persija (Liga 1, 23 September 2018)

• Persija 1-0 Persib (Liga 1, 30 Juni 2018)

• Persija 3-0 Persib (Liga 1, 3 November 2017)

• Persib 1-1 Persija (Liga 1. 22 Juli 2017)

• Persija 0-0 Persib (Torabika Soccer Championship, 5 November 2016)

Penulis: Rafi A Rochim

4 dari 4 halaman

Persaingan Ketat Klasemen BRI Liga 1 2021/2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.