Sukses

Hasil Liga Italia Serie A: AC Milan Akhirnya Kalah, 2 Penalti Menangkan Juventus

AC Milan kalah untuk pertama kalinya di Serie A musim 2021/2022. Fiorentina jadi tim pertama yang bisa mengalakan Milan.

Liputan6.com, Jakarta- AC Milan akhirnya menelan kekalahan perdana di arena Liga Italia Serie A. I Rossoneri takluk 3-4 ketika dijamu tuan rumah Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Milan tampil buruk di babak pertama. Laga baru 15 menit gawang mereka sudah kebobolan oleh aksi Alfred Duncan. Fiorentina bahkan bisa menutup babak pertama dengan keunggulan dua gol setelah Riccardo Saponara membuat gol di menit 45+1.

Mesin gol Fiorentina Dusan Vlahovic membuar AC Milan makin terpuruk setelah ikut mencetak gol saat laga genap berjalan satu jam.

Milan pantang menyerah. Mereka bisa memangkas dua gol berkat aksi Zlatan Ibrahimovic dalam kurun waktu lima menit, 62 dan 67.

Usaha Milan menyamakan skor menemui kemunduran setelah Vlahovic membuat gol keduanya di laga ini pada menit 85. Milan kemudian memperkecil ketertinggaln berkat bunuh diri Lorenzo Venuti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Juve

Di laga lainnya Juventus berhasil mengalahkan Lazio yang ditukangi mantan pelatihnya Maurizio sarri. Main di Stadion Olimpico, Roma, Juve menang 2-0.

Kedua gol kemenangan Juventus didapat dari tendangan penalti. Bek Leonardo Bonucci dua kali menunaikan tugasnya dengan baik.

Penalti pertama didapat Juventus pada menit 23 ketika Danilo Cataldi melanggar penyerang Alvaro Morata di kotak terlarang.

Sedangkan penalti kedua diraih di menit 81 setelah Chiesa dijegal kiper Pepe Reina pada skema serangan balik cepat yang dibangun Juventus.

3 dari 3 halaman

Hasil Lain

Atalanta 5-2 Spezia

Fiorentina 4-3 Milan

Lazio 0-2 Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.