Sukses

Hasil BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Jinakkan Madura United

Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 atas Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Sebiji gol Bajul Ijo dicetak Jose Rocha pada menit 51.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya menang tipis 1-0 atas Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (20/11/2021) malam WIB. Sebiji gol Bajul Ijo dicetak Jose Rocha pada menit 51.

Pertandingan Persebaya vs Madura United berjalan alot. Madura United yang berinisiatif menyerang lebih dahulu ternyata gagal menciptakan gol.

Peluang pertama Laskar Sape Kerap datang di menit ke-6 lewat tendangan Hugo Gomez. Namun usaha itu ternyata belum menemui sasaran.

Gomez mencoba peruntungannya lagi di menit ke-17. Akan tetapi, kiper Persebaya, Ernando masih sigap menghalau bola.

Persebaya mencoba keluar dari tekanan di interval 15 menit akhir babak pertama. Edy Setyawan memetik peluang emas di menit 34, namun bola tipis menyamping dari gawang Madura United.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Persebaya ganti berinisiatif lebih dahulu menyerang Usaha tim asuhan Aji Santoso membuahkan hasil di menit 50.

Pelanggaran di kotak penalti Madura United membuat Persebaya mendapat hadiah tendangan 12 pas, Jose Rocha yang ditunjuk menjadi algojo sukses memperdaya kiper Madura United Muhammad Ridho.

Di menit 60, Madura United harus bermain dengan 10 orang ketika Rafael Da Silva diusir wasit karena kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain, Madura United gagal menyamakan skor.

Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan untuk Persebaya. Berkat hasil ini, Persebaya naik ke peringkat enam klasemen.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.