Sukses

Kabar Buruk! Positif Covid-19, Kevin de Bruyne Bakal Absen di 3 Laga Manchester City

Dikonfirmasi positif COVID-19, pemain bintang Manchester City Kevin De Bruyne kabarnya bakal absen di tiga laga bersama The Citizens

Liputan6.com, Manchester- Salah satu pemain andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, kabarnya bakal absen di tiga pertandingan The Citizens setelah dikonfirmasi positif COVID-19.

De Bruyne sebelumnya diketahui menjalankan tanggung jawab bersama Timnas Belgia dalam kualifikasi Piala Dunia. Playmaker berusia 30 tahun ini bertugas membantu skuad asuhan Roberto Martinez untuk mengamankan tempat di Qatar 2022.

Akan tetapi, sejak dinyatakan positif COVID-19, De Bruyne diharuskan mengambil istirahat dari pertandingan di level klub. Kabar ini juga telah dikonfirmasi oleh manajer City Pep Guardiola, seperti dilansir dari Goal.com.

“Sayangnya, Kevin (De Bruyne) positif COVID-19 di Belgia, sehingga ia akan diisolasi selama 10 hari. Dua hari lalu, ia memberi tahu saya bahwa dirinya positif. (Akan tetapi) ia ada di sini (di Inggris),” ujar manajer The Citizens.

Di sisi lain, Pep Guardiola masih harus memastikan kesiapan Jack Grealish dan Phil Foden untuk menghadapi Everton, setelah keduanya menjalankan tugas internasional bersama Inggris.

"Jack (Grealish) semakin baik setelah jeda internasional. Phil Foden kembali dengan cedera yang mengganggu di kakinya, tetapi dia semakin baik,” ungkap Guardiola, mengutip laporan Goal.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kesehatan Lebih Penting

Meski jadi pemain kunci, Guardiola rupanya tetap ingin De Bruyne berfokus memulihkan kondisinya. Pasalnya, manajer asal Spanyol ini menilai kesehatan jauh lebih penting dibandingkan hal lain.

“Lupakan tentang kebugaran dan momentum, sekarang ia (De Bruyne) positif, ia harus pulih dengan baik. Kesehatan manusia lebih penting dari apapun,” tutur manajer berusia 50 tahun tersebut.

“Ia sudah divaksinasi sehingga ia lebih terlindungi. Semoga De Bruyne hanya akan merasakan gejala ringan,” sambungnya.

3 dari 5 halaman

Kembali Berlatih

Lebih lanjut, Pep Guardiola juga menjanjikan bahwa De Bruyne bakal kembali berlatih bersama skuad asuhannya, segera setelah ia dites negatif COVID-19.

“Yang terpenting adalah (De Bruyne) akan kembali setelah negatif (COVID-19). Ia akan mulai berlatih bersama kami sesegera mungkin dan kembali (ke lapangan). Namun, ini bukan soal ritme atau hal-hal yang kami lewatkan. Individunya jauh lebih penting,” pungkas sang manajer.

4 dari 5 halaman

Laga yang Dilewatkan

Dikutip dari Goal.com, De Bruyne bakal melewatkan pertandingan Liga Inggris kontra Everton yang dihelat pada Minggu (21/11/2021). Sang pemain juga akan absen di pertarungan Liga Champions kontra Paris Saint-Germain pada Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Adapun, satu pertandingan lain yang tak dihadiri De Bruyne adalah laga melawan West Ham United yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (28/11/2021).

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.