Sukses

Jesse Lingard Enggan Tanda Tangani Kontrak Baru dengan Manchester United

Jesse Lingard kabarnya enggan memperpanjang kontrak dengan Manchester United dan ingin hengkang pada Januari mendatang

Liputan6.com, Jakarta Bintang Manchester United (MU) Jesse Lingard dilaporkan tengah bersiap untuk hengkang dari Old Trafford pada jendela transfer Januari mendatang, usai buyarnya pembicaraan kontrak dengan Setan Merah.

Melansir SportBible, masa depan Lingard di MU sempat dikabarkan abu-abu, meski kontraknya sudah akan berakhir pada 2022. Pemain berusia 28 tahun ini dipinjamkan ke West Ham pada paruh kedua musim lalu, dan sukses bangkit dari segi performa.

Sepanjang karier enam bulannya di London Timur, Lingard berhasil mencetak sembilan gol dan lima assist hanya dalam 16 penampilan bersama The Hammers.

Pemain Timnas Inggris tersebut lantas kembali menetap di Old Trafford dalam Liga Premier musim ini, terlepas dari minat manajer West Ham David Moyes untuk memboyongnya pada jendela transfer musim panas.

Sayangnya, Lingard justru kesulitan mendapat menit-menit bermain di Setan Merah. Ia tercatat hanya tampil delapan kali di semua kompetisi Manchester United musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesepakatan Baru

Laporan The Times menyebut bahwa MU sejatinya ingin memperbarui kontrak Lingard dan membuka pembicaraan terkait kesepakatan baru. Akan tetapi, tawaran awal Setan Merah akan membuat jumlah gaji Lingard menurun.

Di tengah ketidakpastian soal masa depan Lingard di Old Trafford, perwakilan sang pemain kabarnya telah melakukan pembicaraan dengan klub Spanyol.

The Daily Mail juga mengeklaim Lingard bersedia angkat kaki dari Old Trafford pada Januari mendatang. Ia pun kabarnya tengah mengincar kesekapatan pinjaman potensial.

3 dari 4 halaman

Janji Solskjaer

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya menyatakan bahwa Lingard akan menjadi bagian dari rencananya musim ini, usai kembali dari masa pinjaman yang sukses di West Ham. Solskjaer juga disebut menjanjikan tambahan waktu bermain bagi Lingard.

Akan tetapi, janji Solskjaer nampaknya tak terlaksana. Lingard justru dibuat kebingungan ketika sang manajer memilih untuk memainkan Daniel James, selang beberapa hari sebelum ia menyelesaikan transfer senilai 25 juta poundsterling ke Leeds.

4 dari 4 halaman

Cocok di Everton

Seolah disia-siakan Solskjaer, eks striker Sunderland Kevin Phillips menilai Lingard bakal menjadi aset berkualitas bagi klub sepak bola mana pun yang berhasil mengontraknya. Phillips juga menganggap sang pemain akan cocok berada di Everton.

“Hal yang ia lakukan di West Ham sangat luar biasa. Jika ia meninggalkan United, klub yang (nanti) mengontraknya akan mendapat pemain berkualitas tinggi. Saya pikir ia akan menjadi aset besar bagi klub sepak bola mana pun,” tutur Phillips kepada Football Insider.

“Banyak klub Liga Premier yang akan mengincarnya, tetapi ia bakal cocok di Everton. Secara geografis, itu juga sangat masuk akal,” sambung Phillips, seperti dilansir dari SportBible.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    West Ham