Sukses

Gagal di Perempat Final Indonesia Masters 2021, Pramudya/Yeremia: Kami Mudah Kehilangan Fokus

Isai kalah dari The Minions di perempat final Indonesia Masters 2021, ganda putra muda bulu tangkis Indonesia Pramudya/Yeremia mengaku dirinya masih mudah hilang fokus

Liputan6.com, Jakarta Ganda putra muda bulu tangkis Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan gagal melangkah ke semifinal Indonesia Masters 2021 usai gugur di babak delapan besar pada Jumat (19/11/2021) sore.

Berlaga di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua, Pramudya/Yeremia dihadapkan dengan senior sekaligus ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Pasangan muda ini akhirnya kalah straight game dengan skor 20-22 dan 17-21. Pasca menelan kekalahan di babak perempat final, Pramudya/Yeremia mengaku mudah hilang fokus.

Hal tersebut nampaknya membuat Pramudya/Yeremia tak mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan, meski sempat memimpin pada game pertama dan awal game kedua.

“Mungkin penyakit pemain muda, kami mudah kehilangan fokus. Itu bumerang untuk kami juga,” ujar Pramudya seperti dikutip dari laman resmi PB Djarum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perlawanan Apik

Pramudya/Yeremia sejatinya menunjukkan perlawanan apik di babak perempat final. Keduanya sempat unggul atas Kevin/Marcus di game pertama, hingga lebih dulu merebut kesempatan game point.

Meski demikian, pasangan yang dijuluki The Minions tersebut sukses membalikkan keadaan. Kevin/Marcus memaksa permainan menjadi deuce dan menutup laga pembuka dengan kemenangan 22-20.

Pramudya/Yeremia kembali unggul pada awal game kedua. Akan tetapi, duo muda tak berhasil menjaga dominasi angkanya. Yeremia menilai ia dan tandemnya memang tampil agak kendor kala itu. The Minions lagi-lagi menyalip hingga menang 21-17.

“Kami agak kendor di game kedua sehingga selisih poin jadi agak jauh,” tutur Yeremia pasca laga perempat final Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/2021).

3 dari 4 halaman

Pujian dari Kevin/Marcus

Kevin/Marcus tak menampik performa baik yang ditampilkan juniornya di babak perempat final. Pasca melakoni laga tersebut, Marcus menyatakan bahwa Pramudya dan Yeremia memang bermain bagus.

“Tadi mereka bermain sangat baik, dan, ya kami bersyukur juga hari ini masih diberikan kemenangan,” ungkap Marcus dalam video Instagram yang diunggah Badminton Indonesia pada Jumat (19/11/2021).

4 dari 4 halaman

Tampil Tenang

Di sisi lain, Kevin memaparkan bahwa dirinya dan Marcus telah berupaya tampil setenang mungkin ketika berhadapan dengan Pramudya/Yeremia.

“Yang pasti kami berusaha (tampil) setenang mungkin menghadapi tekanan, ya, karena mereka pasti lebih nothing to lose dan kami di posisi yang lebih tertekan. Kami berusaha keluar dari tekanan-tekanan itu,” pungkas Kevin.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.