Sukses

Comeback Daud Yordan Berakhir Manis, Kalahkan Petinju Thailand

Daud Yordan come back dengan manis ke ring tinju.

Liputan6.com, Bangkok - Daud Yordan come back dengan manis ke ring tinju. Ia mengalahkan petinju Thailand, Rachata Khaophimai lewat kemenangan TKO, Jumat (19/11/2021) malam WIB di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok dalam duel WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5 kg).

Pertarungan Daud vs Rachata berlangsung alot sejak ronde pertama. Kedua petinju lebih memilih menunggu ketimbang langsung menyerang.

Daud Yordan memutuskan mengambil inisiatif menyerang di ronde kedua. Ia mencoba menggiring Rachata ke sudut ring.

Jab-jab ke arah wajah dilancarkan Daud ke wajah sang lawan. Di saat bersamaan, Rachata lebih memilih taktik serangan balik.

Tampil di hadapan publik sendiri, Rachata baru lebih agresif di ronde ketiga. Hal itu dibalas Daud sehingga terjadi jual-beli pukulan.

Taktik ini berhasil membuat Daud mengendalikan pertarungan. Rachata terlihat kewalahan menghadapi tinju Daud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang TKO

Puncak serangan Daud terjadi di ronde kelima. Wasit pun memutuskan Daud menang TKO atas Rachata yang dianggap sudah tak mampu memberikan perlawanan.

Daud pun resmi meraih gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5 kg).

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.