Sukses

Kalahkan Rekan Senegara, Ini Lawan Kevin/Marcus di Semifinal Indonesia Masters 2021

The Minions telah dinanti oleh pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak semifinal Indonesia Masters 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke semifinal Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan rekan senegara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di babak perempat final.

Kevin/Marcus menang straight game dengan skor 22-20, 21-17 dalam laga yang berlangsung di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua pada Jumat (19/11/2021).

Pasangan yang dijuluki The Minions ini telah dinanti oleh wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal. Ong/Teo lebih dulu menyegel tiket ke empat besar setelah mengalahkan kompatriotnya Goh Sze Fei / Nur Izzuddin dengan rubber game 21-13, 18-21, dan 21-18.

Laga semifinal Indonesia Masters 2021 akan kembali mengulang pertarungan di French Open 2021 beberapa waktu lalu. Kala itu, Kevin/Marcus  bertemu dengan Ong/Teo di perempat final dan meraih kemenangan dengan dua game langsung.

Kali ini, kedua pasangan akan kembali bertarung demi mengamankan posisi di final Indonesia Masters 2021. Pemenang laga tersebut nantinya akan berebut gelar dengan lawan berat Aaron Chia/Soh Wooi Yik atau Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertarungan di Babak Perempat Final

Pertarungan antara Kevin/Marcus dan Pramudya/Yeremia berlangsung sengit. Tampil sebagai pasangan muda, Pramudya dan Yeremia menunjukkan perlawanan maksimal hingga sempat mendapat kesempatan game point pada set pertama.

Sayangnya, duo muda tak berhasil mempertahankan keunggulan. Kevin/Marcus memaksa permainan menjadi deuce dan menutup game pembuka dengan kemenangan. Pramudya/Yeremia sempat kembali memimpin padagame kedua, tetapi keadaan berbalik hingga The Minions menang dengan skor 21-17.

3 dari 3 halaman

Wakil Lain

Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga menempatkan Hafiz/Gloria di babak perempat final Indonesia Masters 2021. Sayangnya, satu-satunya tumpuan Merah Putih pada sektor ganda campuran ini takluk dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino lewat laga tiga game.

Indonesia masih akan mempertandingkan satu wakilnya di babak perempat final, yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini akan berhadapan dengan ganda putri Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.