Sukses

Berakhir Juni 2022, MU Tak Perpanjang Kontrak Paul Pogba?

MU kabarnya menyerah menawarkan kontrak baru pada Paul Pogba, meski masa bakti sang pemain segera berakhir pada Juni 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) mulai kehilangan harapan untuk menandatangani kesepakatan baru dengan Paul Pogba. Mengingat, kontrak pemain berusia 28 tahun ini berakhir pada Juni 2022.

Melansir Football365, terdapat rumor yang menyebutkan Pogba ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris. Namun, belum ada langkah pasti terkait perpanjangan masa baktinya di Old Trafford.

Sejalan dengan hal ini, The Sun juga mengklaim Setan Merah telah menyerah memberikan tawaran kontrak baru pada pemain internasional Prancis tersebut. Dengan demikian, Pogba berpotensi tersedia secara gratis pada musim panas mendatang.

Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Juventus merupakan deretan klub yang mulai dikaitkan dengan Pogba. Namun, Agen Mino Raiola menilai masih terlalu dini untuk membicarakan kontrak sang pemain di MU.

“Terlalu dini untuk berbicara tentang kontrak Paul Pogba. Mari lihat apa yang (akan) terjadi. Saya tidak bisa menghentikan siapa pun untuk bercita-cita (mengontrak) Paul,” ujar Raiola seperti dikutip dari Football365.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Belum Memenuhi Ekspektasi

Menurut laporan Marca, Pogba belum berhasil memenuhi ekspektasi klub sejak kepindahannya dari Juventus pada 2016. Kala itu, MU menggelontorkan dana senilai 105 juta euro (kurang lebih Rp1,6 triliun) demi mendatangkan Paul Pogba ke Old Trafford.

Sayangnya, gelandang Timnas Prancis tersebut gagal menemukan performa terbaiknya di Setan Merah. Hal ini menyebabkan hubungan antara kedua belah pihak menjadi tidak ideal dalam beberapa bulan terakhir.

3 dari 4 halaman

Hijrah ke Real Madrid

Mantan pemain Liverpool Steve McManaman tak menampik bahwa Pogba saat ini tampil kurang maksimal. Walau begitu, ia menilai sang pemain dapat kembali berjaya jika hijrah ke Real Madrid.

“Apakah ia (Pogba) bermain cukup baik saat ini? Tidak, tentu saja tidak. Itu hal yang mudah untuk dikatakan. Ia tampil buruk saat menghadapi Liverpool. (Ketika) melawan Atalanta, ia juga sangat lambat,” ujar McManaman.

“Jika Pogba pergi ke Real Madrid, ia mungkin bisa (tampil lebih baik), dan jika ia memiliki Mbappe atau Erling Haaland di depannya, ia masih bisa menjadi bintang di sana,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Membidik Free Agent

Presiden Real Madrid Florentino Perez sebelumnya telah mengatakan kepada dewan klub agar Los Blancos berfokus membidik pemain free agent di tengah kesulitan keuangan yang dialami klub.

Pogba sejatinya masuk dalam kriteria ini. Akan tetapi, Marca menyebut sejumlah pemain Real Madrid tak terlalu menyukai pesepak bola asal Prancis tersebut. Di sisi lain, Carlo Ancelotti dan beberapa pemain tim utama yang mengenal Pogba dengan baik, diklaim ingin melihatnya bergabung Juli mendatang.

 

Penulis: Melinda Indrasari 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Premier