Sukses

Hadapi Perempat Final Indonesia Masters 2021, Greysia / Apriyani Ingin Raih Hasil Terbaik

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berharap dapat melaju sejauh mungkin dan memperoleh hasil terbaik dalam Indonesia Masters 2021

Liputan6.com, Jakarta Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu akan segera menghadapi babak perempat final Indonesia Masters 2021 pada Jumat (19/11/2021), usai menumbangkan wakil Spanyol Clara Azurmendi / Beatriz Corrales pada pertandingan putaran kedua.

Sebelumnya, Greysia / Apriyani dan unggulan pertama asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong mendapat privilese berupa bye, sehingga keduanya tak perlu bertanding di putaran pertama Indonesia Masters 2021.

Pasca menyegel kemenangan di babak 16 besar, ganda putri peraih emas Olimpiade Tokyo ini mengaku ingin melaju sejauh mungkin dan memperoleh hasil terbaik dalam tiga turnamen yang berlangsung di Nusa Dua, Bali.

“(Target melaju) sejauh mungkin, memperoleh hasil terbaik,” ujar Greysia Polii dalam video wawancara yang diunggah di akun Instagram PBSI pada Kamis (18/11/2021).

“Indonesia series (Indonesia Badminton Festival) ada tiga (mulai dari Indonesia Masters) sampai (BWF) World Tour (Finals).  Yang pasti ada motivasi tersendiri yang ingin kita kejar di sini, untuk bisa menjadi yang terbaik di tiga turnamen ini,” sambung pemain berusia 34 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Situasi Lapangan

Sempat tertinggal 8-4 dari pasangan Spanyol di awal game pertama babak 16 besar, Apriyani Rahayu tak menampik adanya kendala kecil akibat perbedaan situasi lapangan dan shuttlecock. Meski demikian, ia dan tandemnya sukses menyiasati hal tersebut dan membalikkan keadaan.

“Tadi memang kita baru mulai main, terus menyesuaikan lapangan juga. Soalnya dari pertama, dan saat kita main (hari) ini (agak berbeda), pertama kita mencoba lapangan itu ada angin, kalau sekarang tidak ada. Jadi, ada perbedaan lah, shuttlecock-nya juga,” tuturnya.

“Kita menyiasati itu. Jadi kita main dengan pola kita, lalu dengan konsentrasi dan komunikasi antara pelatih dan Kak Greys,” sambung Apriyani pasca pertandingan.

3 dari 4 halaman

Absen di French Open dan Hylo Open

Absen dalam French Open dan Hylo Open beberapa waktu lalu, Greysia / Apriyani kini nampaknya berada dalam kondisi prima. Selaras dengan hal tersebut, Greysia Polii mengaku bersyukur karena telah memutuskan untuk rehat.

“Kami sebenarnya bersyukur juga sih, kemarin habis dari Denmark, langsung memutuskan untuk pulang. Memang tidak ikut pertandingan (setelahnya) juga, jadi ada waktu rehat sejenak. Ada waktu rehat, bukan secara teknik (atau) fisik, tetapi secara pikiran,” tutur Greysia.

“Kita di sini, untuk pertandingan Indonesia Masters kali ini, ingin tampil lebih siap. Semoga apa yang kita persiapkan bisa sesuai (dengan hasil) di lapangan juga,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Melawan Thailand

Greysia Polii / Apriyani Rahayu selanjutnya dijadwalkan berhadapan dengan ganda putri Thailand Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai pada babak perempat final yang berlangsung hari ini, Jumat (19/11/2021).

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.