Sukses

Persebaya Surabaya Penuh Percaya Diri Tatap Derbi Suramadu di BRI Liga 1

Persebaya Surabaya dijadwalkan akan terlibat derbi Suramadu dengan menghadapi Madura United pada sabtu (20/11) mendatang. Para pemain pun diminta untuk lebih percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya dijadwalkan akan berduel dengan sesama klub Jawa Timur, Madura United dalam seri ketiga BRI Liga 1 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu, 18 November 2021 mendatang.

Persebaya Surabaya menatap seri ketiga dengan sangat percaya diri. Selain faktor permainan yang berkembang, hasil manis di seri kedua Liga 1 menjadi alasannya. Green Force, julukan Persebaya meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Melansir data Liga Indonesia Baru, Persebaya Surabaya mampu bangkit pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjuluk Green Force tersebut menjadi salah satu tim yang tak terkalahkan pada kompetisi yang berlangsung di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut.

Persebaya berhasil menjadi penghuni posisi ke-7 klasemen sementara dengan torahan 17 poin, tim besutan Aji Santoso punya peluang besar untuk bisa terus bersaing di papan atas.

Pelatih Aji Santoso juga telah mewanti-wanti timnya untuk mewaspadai Madura United, terutama komposisi pemain yang dimiliki.

"Kalau mau jujur pemain di Madura itu pemain jadi semua, artinya pemain-pemain berkualitas bukan pemain-pemain baru, dari penjaga gawang sampai striker pemain berkualitas semua, untuk itu kami harus waspadai semua pemain," ucap Aji Santoso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berikan Motivasi ke Pemain

Aji Santoso juga tak lupa memberikan motivasi untuk para pemainnya menatap seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022. Motivasi tersebut tak lain terkait kepercayaan diri para pemain.

"Saya sampaikan pada seluruh pemain, semua pemain harus percaya diri, harus siap main, seri kedua bisa dijadikan modal kepercayaan pemain untuk meraih lebih baik di seri ketiga ini," tegas Aji Santoso

Sementara dari segi persiapan, Aji sudah melakukan evaluasi baik dari sisi pertahanan maupun sisi serangan.

"Ini latihan terakhir, tidak terlalu berat, latihan hanya untuk memaintenance kondisi pemain, tadi juga ada game penalti box to penalti box, finishing, selesai," ungkap Aji Santoso

Lebih lanjut, pelatih asal Kabupaten Malang itu telah menyesuaikan porsi latihan para pemainnya agar bisa tampil lebih bugar pada saat melawan Madura United.

"Yang jelas tinggal satu hari, tinggal ofisial training, tinggal  memantapkan kondisi pemain saja bagaimana mereka bisa fresh, bisa top performance ketika nanti tanggal 20," pungkas Aji Santoso.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Persebaya Surabaya di Seri Ketiga

20/11 Persebaya vs Madura United

24/11 Persebaya vs Persita

28/11 Persik Kediri vs Persebaya

4/12 Persebaya vs Barito Putera

8/12 Persib Bandung vs Persebaya

13/12 Persebaya vs Bali United

21/12 Persikabo 1973 vs Persebaya

24/12 Persebaya vs PSM Makassar

Penulis: Rafi Abdul Rochim

4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini