Sukses

Hasil BRI Liga 1: Bhayangkara FC Dikalahkan Persita, PSIS Imbang

Bhayangkara kalah dari Persita di BRI Liga 1 usai Ezechiel diganjar kartu merah.

Liputan6.com, Jakarta- Kejutan besar terjadi pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 pada Kamis (18/11/2021). Pemuncak klasemen Bhayangkara FC dikalahkan Persita Tangerang 1-2 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Meski kalah, Bhayangkara FC masih bertengger di puncak klasemen BRI Liga 1. Mereka mengoleksi 28 poin dari 12 laga, unggul tiga poin dari Persib Bandung yang baru main 11 kali. Persita naik ke urutan enam dengan koleksi 19 angka.

Persita Tangerang tampil percaya diri walau melawan penguasah klasemen. Pendekar Cisadane mampu unggul lebih dulu di menit 24 berkat sontekan gelandang serang Irsyad Maulana.

Irsyah Maulana menyambar bola muntah tembakan Harrison Cardoso yang membentur tiang gawang Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC berusaha keras segera membalas ketertinggalan ini. Namun usaha Bhayangkara malah menemui kemunduran. Mereka harus main dengan 10 pemain sejak menit 77.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Striker Ezechiel N'Douassel diganjar kartu merah langsung karena menyikut pemain Persita.

Kalah jumlah pemain, Bhayangkara justru bisa menyamakan skor tiga menit kemudian. Melalui serangan balik cepat Dendi Sulistiawan lolos dari kawalan pemain belakang Persita dan dengan dingin memperdaya kiper Tri Hamdani.

Persita kembali unggul dua menit kemudian melalui gol indah Ahmad Nur Hadianto. Mendapat umpan jauh, Nur Hadianto dengan tenang mengontrol bola dan mengecoh dua pemain lawan sebelum melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh.

3 dari 3 halaman

PSIS

Sementara itu di laga lainnya, PSIS Semarang membuang keunggulan dua gol dan harus puas bermain imbang 22- dengan Tira Persikabo 1973.

PSIS tampil sangat baik di awal laga. Bruno Silva membawa PSIS memimpin saat laga baru berjalan tujuh menit lewat sepakan mendatar.

Pemain asing PSIS Wallace Costa menggandakan skor pada menit 24. Wallace melepaskan tembakan keras meneruskan sepak pojok Septian David Maulana.

Namun situasi berubah di babak kedua. Terutama sejak masuknya Dimas Draja. Persikabo memperkecil kedudukan di menit 57 melalui gol Hendra Adi Bayauw yang menuntaskan umpan Dimas Drajad.

Dimas Drajad menjadi mimpi buruk bagi PSIS. Dimas menyamakan skor saat injury time babak kedua memasuki menit keempat. Dimas menanduk umpan silang Gilang Ginarsa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.