Sukses

Zidane Bikin Manchester United Galau, Ada Apa?

Zidane dilaporkan membuat pilihan yang memusingkan MU. Apakah Zidane jadi melatih di Old Trafford?

Liputan6.com, Jakarta- Zinedine Zidane merupakan salah satu pelatih yang ditaksir Manchester United untuk menggantikan manajer Ole Gunnar Solskjaer. Sayangnya Zidane justru membuat MU galau berat.

MU diyakini tak lama lagi akan memecat Solskjaer akibat rentetan hasil buruk. Meski saat ini masih dipertahankan, Solskjaer kemungkinan didepak jika hasil negatif terus berlanjut hingga awal Desember 2021.

Setan Merah begitu menginginkan Zinedine Zidane menjadi pengganti Solskjaer. MU terkesan dengan kinerja Zidane saat sukses besar menangani Real Madrid yang merupakan klub profesional pertamanya di dunia kepelatihan.

Bintang MU Cristiano Ronaldo juga sudah merestui Zidane yang menggantikan Solskjaer. Ronaldo kebetulan sudah pernah dilatih Zidane bersama bek Raphael Varane di Real Madrid.

Namun Man Utd kini dibikin galau dan pusing oleh Zidane. Meski saat ini sedang menganggur, pria Prancis itu dilaporkan sudah meminta MU untuk menunggu hingga musim depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Opsi

Zidane baru mau melatih lagi awal musim 2022/2023. Eks pemain Juventus itu diklaim jurnalis Bild Christian Falk, tak sudi menangani tim di tengah musim seperti saat ini.

Situasi ini jelas merepotkan MU. Mereka kemungkinan harus mencari manajer baru lain jika memecat Solskjaer sebelum Natal 2021. Opsi lain adalah mempertahankan Solskjaer sampai akhir musim sembari menunggu Zidane siap.

3 dari 3 halaman

Dilema

Mempertahankan Solskjaer bakal berisiko tinggi. Di awal musim ini saja prestasi MU bersama Solskjaer terpuruk. Mereka tertahan di urutan enam klasemen Liga Inggris.

Andai terus ancur bersama Solskjaer, MU bisa-bisa kehilangan kesempatan mendapatkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan. Zidane tentu ogah bergabung jika MU absen di Liga Champions.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer