Sukses

Belum Divaksinasi COVID-19, Pemain Bayern Munchen Ditolak Menginap di Hotel

Bayern Munchen akan berhadapan dengan Augsburg pada lanjutan Bundesliga, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Melonjaknya kembali kasus COVID-19 di Jerman telah berimbas kepada Bayern Munchen. Aturan ketat yang berlaku di sejumlah wilayah membuat sejumlah pemain mereka terancam tidak bisa menginap di hotel jelang lanjutan Bundesliga melawan Augsburg pada Jumat malam waktu setempat (20/11/2021).

Joshua Kimmich salah satunya. Pemain berusia 26 tahun itu tidak akan mendapat akses karena belum mendapat vaksinasi COVID-19. Selain Kimmich, Serge Gnabry, Jamal Musiala dan Eric Maxim Choupo-Moting juga menghadapi masalah yang sama karena sama-sama belum menerima vaksin COVID-19. 

Beberapa pekan lalu, Kimmich menyampaikan kalau dia belum divaksinasi karena ingin mempelajari efek sampingnya terlebih dulu. Pernyataan ini membuatnya menjadi sorotan. Menteri dalam negeri Jerman bahkan meminta agar seluruh pemain Bayern Munich bersedia divaksinasi.  

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isolasi 7 Hari

Gnabry, Musala dan Choupo-Moting juga belakangan ketahuan belum divaksinasi karena harus menjalani isolasi selama tujuh hari setelah Niklas Sule dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Mereka baru bisa belatih seperti biasa setelah hasil tes PCR menunjukkan hasil negatif.

Sementara itu, Sule masih terisolasi dari rekan satu timnya yang lain. 

 

3 dari 3 halaman

Tanpa Terkecuali

Aturan ketat memang kembali diberlakukan di tempat-tempat umum di Jerman. Salah seorang petugas di hotel tempat Bayern Munchen menginap kepada Bild mengaku tidak ada pengecualian. 

Mereka hanya menerima tamu yang sudah divaksinasi atau baru pulih dari COVID-19.

"Tidak ada pengecualian. Kami hanya mengizinkan masuk orang yang divaksinasi dan sudah pulih," kata seorang karyawan di hotel tempat Bayern seharusnya menginap kepada Bild.

Presiden Negara Bagian Bavaria, Markus Soder, juga bersikap sama. Dia bahkan berniat mewajibkan vaksinasi COVID-19 di sektor-sektor tertentu, termasuk sepak bola. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.