Sukses

Sudah Pensiun, Valentino Rossi Belum Berhenti Total Jajal Motor MotoGP

Valentino Rossi dijadwalkan bakal kembali menjajal motor Ducati Desmosedici terbaru yang bakal dipakai tim balap miliknya, VR46 Ducati Team.

Liputan6.com, Tuvulia- Valentino Rossi sudah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP di akhir musim ini. MotoGP Valencia menjadi yang terakhir baginya.

Meski sudah pensiun dan fokus ke balap roda empat dan mengurusi tim balap miliknya, VR46 Ducati Team, Rossi belum berhenti total jajal motor MotoGP. Setidaknya, inilah yang dibocorkan pembalap penguji Ducati, Michelle Pirro.

Dia mengatakan, Rossi bersedia untuk melakukan pengetesan untuk motor Ducati Desmosedici 2022. Tes pasca musim bakal dilakukan hari ini dan Jumat di sirkuit Jerez.

Tes di Jerez boleh jadi awal untuk mengetahui peta kekuatan di MotoGP 2022. Rossi yang memimpin tim balapnya pun akan turut menjajal motor.

"Menjajal sirkuit dengan legenda MotoGP sebuah kehormatan luar biasa. Saya meminta Rossi untuk menjajal motor Ducati Desmosedici terbaru dan dia akan melakukannya," tulis Michele Pirro di akun media sosialnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Buruk

 

Ducati bukanlah motor yang memberi kenangan manis untuk Rossi. Sempat gabung di 2011 dan 2012, Rossi benar-benar gagal total sebelum gabung kembali dengan Yamaha.

"Saat saya gabung Ducati, Rossi juga masih disana, jadi saya tahu apa yang dialaminya," ujar Pirro.

Pirro berharap Rossi bisa merasakan perkembangan drastis yang dialami Ducati. Utamanya saat Ducati di bawah pimpinan Gigi Dall'lgna.

 

3 dari 4 halaman

Masukan

 

Rossi tak hanya menjajal motor. Soalnya dia juga bisa memberi masukan untuk dua pembalapnya Luca Marini dan Marco Bezzecchi.

Meski gagal juara di kategori pembalap, Ducati kuasai juara konstruktor dan tim. Total Ducati memenangkan tujuh kali balapan yaitu Francesco Bagnaia (4 kali), Jack Miller (2) dan Jorge Martin (1).

4 dari 4 halaman

Infografis MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.