Sukses

Ternyata, MU Sudah Tegaskan Batas Waktu Buat Solskjaer Perbaiki Nasib Klub

Solskjaer mungkin punya waktu hingga akhir musim, tetapi jika penampilan MU tidak meningkat, klub bisa memecatnya lebih awal

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan membiarkan Ole Gunnar Solskjaer pergi pada akhir musim ini. Di sisi lain manajemen klub Liga Inggris ini sudah menyiapkan bos Leicester City Brendan Rodgers sebagai pilihan pertama calon penggantinya.

MU memang telah menjalani awal yang buruk musim ini, sebelum Solskjaer menghadapi ancaman pemecatan. Peluang Setan Merah bersaing untuk mendapatkan gelar cukup berat, karena klub saat ini sudah tertinggal 9 poin dari puncak klasemen.

Namun, memecat Solskjaer akan mengharuskan MU membayar 4,5 juta pounds sebagai kompensasi. Dengan demikian, MU akan menunggu hingga akhir musim untuk melihat apakah pelatih asal Norwegia itu dapat membalikkan keadaan.

Namun, jika pelatih asal Norwegia itu gagal melakukannya, dewan sudah memikirkan nama untuk menggantikannya.

Manajer Leicester Brendan Rodgers dikagumi oleh hierarki klub. Gaya bermainnya, kemampuannya untuk mempromosikan kaum muda, dan kemampuan untuk bekerja dengan anggaran terbatas patut diapresiasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Perbandingan

Apalagi, dia memiliki pengalaman lebih dari cukup mengelola di Liga Inggris. Dia telah berada di Swansea sebelum memimpin Liverpool mendekati gelar liga. Pada 2019, ia bergabung dengan Leicester setelah banyak meraih sukses bersama Celtic.

Sejak itu, dia berhasil membantu mereka mengamankan dua tempat kelima di liga dan Piala FA. Dan, sebagai perbandingan Solskjaer hingga kini belum memenangkan trofi di United

3 dari 5 halaman

Bayar Kompensasi

Tapi, jika klub yang berbasis di Manchester ini, ingin merekrut Rodgers, mereka harus membayar kompensasi ke manajemen di King Power, karena pelatih Irlandia Utara itu berkomitmen untuk klub hingga 2023.

Sementara itu, Erik Ten Hag dan Luis Enrique juga merupakan opsi yang layak jika mereka tidak dapat memikat pemain tersebut. 48 tahun keluar dari klub Midlands.

4 dari 5 halaman

Punya Waktu

Dengan demikian, Solskjaer mungkin punya waktu hingga akhir musim, tetapi jika penampilannya tidak meningkat, ia mungkin memaksa klub untuk memecatnya lebih awal dari yang mereka inginkan.

Sebelumnya, dilaporkan MU sedang mempertimbangkan pelatih timnas Spanyol Luis Enrique sebagai calon pengganti Solskjaer. Sebelumnya, mereka juga sudah memasukkan sejumlah kandidat.

5 dari 5 halaman

Kandidat Utama

MU diyakini sedang bersiap untuk mengganti manajer mereka. Pelatih kepala Leicester City Brendan Rodgers diidentifikasi sebagai kandidat utama untuk peran tersebut di Old Trafford.

Namun, menurut Manchester Evening News, tokoh-tokoh terkemuka di MU 'terkesan' dengan penampilan Enrique, yang baru saja mengamankan posisi Spanyol di Piala Dunia 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.