Sukses

Berkat Xavi, Barcelona Akan Rekrut Striker Muslim

Xavi butuh penyerang baru. Sayangnya Barcelona lagi bokek. Solusinya ada di mantan anak asuh Xavi di Al-Sadd

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona tak bisa belanja pemain besar-besaran untuk memuaskan pelatih baru Xavi Hernandez di bursa transfer Januari 2022. Blaugrana kabarnya kini terpaksa membidik penyerang Muslim, Baghdad Bounedjah, yang bersinar di Liga Qatar

Keuangan Barcelona super bokek. Konon Barca cuma bisa menyediakan anggaran belanja 10 juta euro untuk dipakai Xavi memperbaiki tim di bursa transfer Januari.

Xavi Hernandez pun harus memutar otak. Langkah pertama dengan merekrut pemain gaek Dani Alves. Pria Brasil itu baru saja didapat Barcelona dengan gratis karena sedang tak memiliki klub.

Barcelona kini akan mencoba mendatangkan penyerang baru. Lini depan krisis pemain setelah Martin Braithwaite mengalami cedera dan Sergio Aguero terkena sakit jantung.

Luuk De Jong tampil sangat mengecewakan dan akan dibuang oleh Barcelona. Celakanya Barcelona tak bisa merekrut penyerang berkualitas seperti Pierre Emerich Aubameyang atau Karim Adeyemi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Bounedjah

Menurut Fichajes, solusi yang paling memungkinkan untuk menambal kekurangan di lini depan Barcelona adalah merekrut Baghdad Bounedjah.

Xavi sudah sangat mengenal Bounedjah yang merupakan mantan anak buahnya di Al-Sadd. Pemuda Aljazair itu merupakan andalan Xavi dalam urusan mencetak gol selama menukangi Al-Sadd.

Bounedjah membuat 159 gol dan 44 assists dalam 153 laga bersama Al-Sadd. Bounedjah juga menjadi top skor Liga Qatar musim 2020/2022 dengan torehan 21 gol.

3 dari 3 halaman

Koneksi

Barcelona akan memanfaatkan koneksi Xavi di Al-Sadd untuk bisa meminjam Bounedjah hingga akhir musim. Kesempatan main di klub sebesar Barcelona tentu tidak akan ditolak oleh Bounedjah.

Memperkuat Barcelona menjadi pencapaian terbaik dalam karier pria 29 tahun itu. Selama ini, Bounedjah hanya bermain untuk klub-klub Afrika dan Asia saja. Dia belum pernah main di Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.