Sukses

Incar Wonderkid Jerman, Barcelona Siap Bayar Mahal RB Salzburg

Barcelona kepincut bakalt muda asal Jerman yang main di RB Salzburg, Karim Adeyemi. Barca siap bayar mahal untuk pemain berbakat ini.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona ternyata tak hanya mengincar pemain gratisan di bursa transfer Januari. Meski dalam kondisi kesulitan keuangan, Barca siap untuk gelontorkan uang besar untuk bakat istimewa asal Jerman, Karim Adeyemi.

Striker RB Salzburg ini sudah membuka mata publik di Austria berkat penampilannya di Liga Champions. Dia mencetak 3 gol dan satu assist dalam empat laga di fase grup.

Di usianya yang masih muda, Karim Adeyemi pun berani ambil penalti. Itu dilakukannya saat RB Salzburg imbang lawan Sevilla pada 14 September lalu.

Seperti dilansir sport 1, Barcelona kabarnya sudah menawar Adeyemi dengan transfer 40 juta euro atau sekitar Rp 645 Miliar. Angka ini sebenarnya biasa saja saat Barca berjaya.

Presiden Barcelona, Joan Laporta kabarnya sudah menyetujui perekrutan ini. Harga sebesar itu masih dinilai bisa didapatkan oleh klub sekelas Barca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bersaing

 

Barcelona bukan satu-satunya yang berminat dengan Adeyemi. Klub kota kelahirannya, Munchen yaitu Bayern Munchen juga berminat memboyongnya.

Apalagi Adeyemi lahir dari akademi di Bayern Munchen. Selain Munchen, Borussia Dortmund juga berminat untuk memboyong bintang muda Salzburg ini.

 

3 dari 4 halaman

Target Barcelona

 

Sederet pemain sudah menjadi target Barcelona di bursa transfer Januari. Barcelona diantaranya sudah membidik winger Manchester City, Raheem Sterling.

Barca ingin meminjam Sterling untuk satu atau dua musim. Selain Sterling, ada juga Dani Olmo yang main di RB Leipzig.

Barca juga kepincut datangkan gelandang Liverpool, Thiago Alcantara. Dulu, Thiago produk La Masia tapi tersisih karena masih ada Xavi Hernandez.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.