Sukses

Pilihan Lini Tengah Xavi untuk Barcelona, Hanya 2 Nama yang Pasti

Xavi Hernandez kini punya tugas khusus untuk memilih pemain yang akan menjadi starter di lini tengah, siapa saja mereka?

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memasuki era baru dengan Xavi Hernandez sebagai pelatih. Dia menggantikan Ronald Koeman di tengah musim sedang berjalan.

Xavi masuk saat jeda internasional bergulir. Dia pun belum bisa melihat pemain-pemain topnya secara langsung karena membela tim nasional.

Salah satu tugas Xavi yang cukup penting yaitu memilih lini tengah. Sebagai maestro lini tengah, Xavi tahu posisi ini sangat sentral di permainan Barcelona.

Seperti dilansir Marca, ada setidaknya 8 nama yang masuk pertimbangan Xavi. Mereka adalah Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Philippe Coutinho, Sergi Roberto, Riqui Puig, Gavi, Pedri dan Nico Gonzalez.

Dari delapan nama ini, hanya ada dua nama yang pasti masuk daftar pemain utama. Siapa saja mereka?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dua Nama Penting

 

Dari 8 pemain untuk lini tengah, Xavi mungkin hanya mempertimbangkan Frenkie de Jong dan Sergio Busquets sebagai starter. Selama kedua pemain fit, posisin keduanya sulit digantikan.

Kini tinggal enam nama lagi yang dipertimbangkan untuk satu pemain tengah di formasi 4-3-3 ala Barca. Biasanya posisi ini diisi Pedri.

Namun sejak cedera, posisi dia mulai diambil oleh dua pemain muda Nico Gonzalez dan Gavi. Ada pula Riqui Puig yang jarang mendapatkan kesempatan main oleh Koeman, bisakah dia diberi kesempatan.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Lain

 

Satu nama yang akrab dengan Xavi yaitu Sergi Roberto. Dia adalah pemain lama yang sudah diketahui kualitasnya.

Dengan hadirnya Dani Alves, Sergi Roberto paling mungkin ditempatkan di lini tengah. Kini apakah Sergi Roberto dipilih ketimbang tiga pemain muda Pedri, Gavi dan Nico Gonzalez?

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.