Sukses

Daftar Lengkap 12 Tim yang Lolos ke Piala Dunia 2022, Negara Mana Saja?

Belanda melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 bersama negara lain yang sudah lolos sebelumnya, seperti Inggris, Prancis, Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 12 negara sudah memastikan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Teranyar, timnas Belanda melengkapi daftar negara dari Zona Eropa setelah menjadi juara grup di babak kualifikasi.

Skuad asuhan Louis van Gaal melaju ke putaran final Piala Dunia 2022 bersama negara lain yang sudah lolos sebelumnya, seperti di antaranya Inggris, Prancis, Spanyol dan Belgia.

Timnas Belanda memastikan tiket usai kalahkan Norwegia 2-0 dalam pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa di Stadion Feyenoor, Rabu dinihari WIB (17/11/2021).

Lolosnya Belanda ke Piala Dunia di Qatar, seteah sempat absen di edisi 2018, ditentukan berkat sepasang gol yang dicetak Bergwijn dan Memphis Depay.

Laga kualifikasi Zona Eropa dini hari tadi mempertemukan tim dari grup E, D, dan G. Dua tim yang bertanding Prancis dan Belgia, sebelumnya sudah memastikan berangkat ke Qatar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Playoff

Sementara itu, tim runner-up masih berhak lolos ke babak playoff, bersama dua tim dari UEFA Nations League. Mereka akan memperebutkan tiga tiket lain dari zona ini.

Mereka yang lolos ke playoff adalah Portugal, Italia, Swedia, Wales, Skotlandia, Rusia, Polandia, Makedonia Utara, Austria, Republik Cek, Ukraina, dan Turki.

3 dari 4 halaman

Daftar Lengkap Tim Lolos ke Piala Dunia 2022

Qatar

Brasil

Denmark

Jerman

Prancis

Belgia

Kroasia

Spanyol

Serbia

Inggris

Swiss

Belanda

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Finlandia vs Prancis 0-2

Bosnia vs Ukraina 0-2.

Wales vs Belgia 1-1

Republik Cek vs Estonia 2-2.

Belanda vs Norwegia 2-0

Gibraltar vs Latvia 1-3

Montenegro vs Turki 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.