Sukses

Hasil Indonesia Masters 2021: Jagoan Malaysia Mundur

Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia mundur dari Indonesia Masters 2021. Dia mengalami cedera pada babak 32 besar.

Liputan6.com, Nusa Dua - Indonesia Masters 2021 kurang bersahabat dengan Lee Zii Jia. Tunggul putra Malaysia tersebut harus mundur dari turnamen badminton berhadiah total US$ 600 ribu karena cedera.

Lee Zii Jia tidak mampu meneruskan pertandingan saat menghadapi wakil Denmark Rasmus Gemke di babak 32 besar Indonesia Masters. Juara all England 2021 itu mengundurkan diri saat tertinggal 9-11 saat laga berlangsung 13 menit.

Unggulan ketujuh ini mengatakan kondisi tubuhnya belum pulih dari cedera punggung. Cedera itu dialaminyasaat bertanding di turnamen bulu tangkis Jerman Open pada awal November ini.

"Saya masih merasa sakit di bagian punggung. Kondisi saya saat ini masih 60 persen, sehingga tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata Lee Zii Jia di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa, 16 November. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masih kurang fit

Lee Zii Jia tampil di Indonesia Masters 2021 dalam kondisi masih kurang fit. Setelah mendapat rekomendasi dari pelatih tunggal putra Wong Choong Hann, tunggal putra nomor tujuh dunia itu akhirnya bertanding di Pulau Dewata.

Cedera yang dialami pemain kelahiran 19 Maret 1998 itu juga sudah terlihat saat babak final Jerman Open 2021 melawan Loh Kean Yew dari Singapura. Saat itu, tunggal putra andalam Malaysia ini mundur pada game ketiga saat kedudukan 12-17 untuk kemenangan Loh Kean Yew.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.