Sukses

Liga 2: Persiba Balikpapan Siap Ladeni Sulut United

Memasuki pekan ketiga dalam putaran kedua Grup D Liga 2 Indonesia, Persiba Balikpapan akan menjamu Sulut United di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/11/2021) malam pukul 19.15 Wita.

Liputan6.com, Balikpapan Memasuki pekan ketiga dalam putaran kedua Grup D Liga 2 Indonesia, Persiba Balikpapan akan menjamu Sulut United di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (17/11/2021) malam pukul 19.15 Wita.

Persiapan matang pun tengah dipersiapkan oleh Pelatih Persiba Fakhri Husaini. Dia menyebut setiap laga adalah final, hal ini dikarenakan ketatnya persaingan di Grop D.

"Untuk persiapan kami sudah lakukan, kami juga sudah melakukan evaluasi terhadap pertandingan terakhir," terangnya, saat menggelar press conference, Selasa (16/11/2021).

Fakhri juga telah melakukan evaluasi dari dua laga sebelumnya, yakni saat menghadapi Kalteng Putra dan PSBS Biak. Dalam analisanya, dia menyimpan beberapa catatan positif dari perkembangan anak asuhnya.

"Ada beberapa hal positif yang dilakukan oleh para pemain, tapi ada juga catatan yang harus kami perbaiki. Terutama untuk antisipasi perubahan formasi, kemudian perubahan permainan dari beberapa pemain baru. Intinya semua pemain sudah siap 100 persen menghadapi Sulut," tegasnya.

Meski diketahui, lini tengah Sulut United diperkuat oleh pemain sekaliber Maha Dirga Lasut, tidak membuat pelatih Beruang Madu gentar. "Sekali lagi saya sampaikan semua pemain sudah sangat siap dan antusias menghadapi Sulut United besok," tukas Fakhri Husaini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyerang Persiba Siap Cetak Gol

Striker Persiba Balikpapan, Yongki Ariwibowo mengaku siap dan antusias untuk menjamu Sulut United di kandang. "Kami sebagai pemain tentunya siap dan antusias untuk laga besok, apa yang diberikan pelatih akan kami terapkan di lapangan," timpal eks stiker timnas ini.

Hingga pekan ketiga putaran kedua Liga 2 Indonesia, Yongki Ariwibowo belum mampu menyumbang gol bagi Persiba. Padahal Yongki mengaku selalu maksimal untuk mencatatkan nama di papan skor. Namun baginya, perihal mencetak gol hannyalah menunggu waktu. Dia berharap pada laga besok bisa membuka keran gol bagi Persiba.

"Masalah mencetak gol semoga besok menjadi yang terindah bagi saya untuk mencetak gol pertama bagi Persiba, yang jelas saya berusaha semaksimal mungkin untuk Persiba Balikpapan, tapi yang terpenting Persiba itu menang," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.