Sukses

Jendela Transfer Makin Dekat, Liverpool dan Manchester City Bakal Rebutan Pemain Wolves?

Liverpool dan City kabarnya sama-sama membidik pemain asal Korea Selatan Hwang Hee-chan jelang jendela transfer Januari mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Jendela transfer Januari makin dekat. Dua raksasa Liga Inggris Liverpool dan Manchester City dikabarkan bakal berupaya mendatangkan pemain untuk memperkuat skuadnya jelang paruh kedua musim 2021/22.

Melansir Football365, Liverpool dan Manchester City disebut sama-sama tertarik untuk mengontrak pesepak bola asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan, setelah sang pemain tampil mengesankan bersama Wolverhampton Wanderers musim ini.

Hwang sejatinya merupakan pemain pinjaman dari RB Leipzig. Ia tercatat telah membukukan empat gol dalam delapan pertandingan Liga Premier, hingga berhasil menarik perhatian dari klub-klub besar di sekitarnya.

Laporan Mirror mengeklaim bahwa klub asuhan Pep Guardiola telah mengintai sang penyerang Wolves sebanyak beberapa kali musim ini. Di saat yang sama, The Reds juga dilaporkan mulai melacak pemain berusia 25 tahun tersebut.

Wolves disinyalir menyadari minat yang berkembang atas Hwang Hee-chan. Mereka berharap, klub-klub ini dapat membuka pembicaraan mengenai kontrak permanen guna menghindari perang penawaran pada musim panas mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil Bagus

Liverpool dan City kabarnya telah menyaksikan permainan Hwang beberapa kali. Hwang juga disebut telah tampil bagus ketika RB Salzburg berhadapan dengan pasukan Jurgen Klopp dalam pertandingan Liga Champions yang berlangsung 2019 silam.

Laporan di Jerman bahkan menyebut bahwa sang pemain pernah menolak tawaran untuk pindah ke Anfield demi membela Leipzig pada 2020.

Di sisi lain, Manchester City menilai Hwang dapat menjadi alternatif pengganti buat Harry Kane. Menurut Football 365, Guardiola nampaknya masih tertarik memboyong kapten Inggris ke Etihad. Meski demikian, Hwang bisa jadi opsi lain yang jauh lebih murah bagi City.

3 dari 3 halaman

Menarik Perhatian

Hwang telah menarik perhatian sejak menandatangani kontrak dengan Wolves pada musim panas kemarin. Terlepas dari tingginya minat sejumlah klub atas Hwang, Bos Wolves Bruno Lage sebenarnya ingin pihak klub dapat mempertahankan pemain bintang mereka.

“Saya berharap keempat winger bisa bertahan bersama kami karena saya sangat senang dengan (keberadaan) mereka. Tidak hanya Hwang, tetapi juga (Francisco) Trincao, Daniel (Podence), dan Adama,” ungkapnya seperti dilansir dari SportBible.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.