Sukses

Real Madrid Akan Ajukan Tawaran untuk Bintang MU

Real Madrid bakal berusaha mengontrak van de Beek dari MU dengan potongan harga pada Januari 2022.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan tertarik untuk mengontrak Donny van de Beek. Gelandang berusia 24 tahun tersebut kekurangan waktu bermain di Old Trafford sejak bergabung dengan Manchester United di musim panas 2020.

Menurut Fichajes, Real Madrid bakal berusaha mengontrak van de Beek dari MU dengan potongan harga pada Januari 2022. Los Blancos memandang mantan pemain Ajax tersebut sebagai pengganti ideal untuk gelandang veteran Luka Modric, yang sedang dalam masa senja kariernya.

Namun, untuk mendatangkan Van de Beek dari Man Utd, Real Madrid harus menjual beberapa pemain. Raksasa Spanyol itu berencana untuk melepas Dani Ceballos dan Isco.

Ceballos dan Isco telah kehilangan posisinya dan kini menjadi pemain pinggiran di Santiago Bernabeu. Isco telah dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus dalam beberapa bulan terakhir, sementara Ceballos menarik minat Sevilla dan Villarreal.

Real Madrid juga merencanakan masa depan tanpa Modric dan Toni Kroos. Skuat racikan Carlo Ancelotti telah merekrut gelandang berbakat asal Prancis Eduardo Camavinga dari Rennes dan sekarang ingin menambahkan Donny van de Beek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin pindah

Van de Beek adalah salah satu gelandang paling dicari di Eropa sebelum bergabung dengan MU senilai 35 juta pound. Namun, kepindahan itu ternyata menjadi mimpi buruk bagi pemain timnas Belanda ini.

Donny van de Beek hanya membuat 19 penampilan di Liga Inggris untuk Manchester United musim lalu, yang sebagian besar sebagai pemain pengganti. Sementara sejauh musim ini dia baru membuat lima penampilan di semua kompetisi.

Dia sangat ingin meninggalkan Old Trafford pada awal tahun depan. Van de Beek inginbergabung dengan klub di mana akan diberi kesempatan untuk bermain reguler.

 

3 dari 3 halaman

Pemain kunci Ajax

Donny van de Beek menghabiskan kareir mudanya bersama Ajax sebelum melakukan debut untuk klub pada tahun 2015. Dia membantu Ajax sebagai runner-up di Liga Europa musim 2016-17.

Dia kemudian memainkan peran penting dalam perjalanan Ajax ke semifinal Liga Champions musim 2018-19.Van de Beek adalah anggota kunci dari tim Ajax yang memenangkan Piala Eredivisie dan KNVB ganda musim 2018-19.

Dia mencetak 41 gol dalam 175 penampilan di semua kompetisi untuk raksasa Belanda itu selama lima tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola