Sukses

Solskjaer Disebut Ingkar Janji pada Delapan Pemain MU

Delapan pemain MU marah pada Solskjaer karena dinilai telah mengingkari janjinya untuk memberi lebih banyak waktu bermain pada musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Delapan pemain Manchester United (MU) dilaporkan marah pada Ole Gunnar Solskjaer karena telah mengingkari janjinya untuk memberi lebih banyak waktu bermain musim ini.

Melansir laporan ESPN, sebuah sumber menyebutkan bahwa skuad Setan Merah mulai merasa frustrasi pada sang manajer. Pasalnya, Solskjaer disebut enggan melakukan rotasi, sehingga sejumlah pemain merasa telah dibohongi soal prospek bermain musim ini.

Solskjaer sejatinya telah mengakui bahwa pihaknya terlalu mengandalkan pemain bintang dan jarang melakukan rotasi pada musim lalu.

Ia pun menjanjikan lebih banyak kesempatan bagi Donny van de Beek, Anthony Martial, Jesse Lingard, Dean Henderson, Eric Bailly, Diogo Dalot, Juan Mata dan Alex Telles, dalam kampanye musim 2021/22.

“Kami harus muncul dengan pemain segar pada April dan Mei (mendatang). Kami membutuhkan pemain dengan faktor X yang bisa membuat perbedaan. Bruno (Fernandes) tahun lalu misalnya, mungkin saya memainkannya terlalu sering, tetapi itu karena ia sangat penting bagi kami,” ujar Solskjaer pada Agustus lalu, seperti dikutip dari SportBible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terlaksana

Janji Solskjaer nampaknya cukup memengaruhi skuad MU. Sejumlah pemain dikabarkan memilih untuk menunda rencana mereka meninggalkan Old Trafford. Sayangnya, janji tersebut tak terlaksana.

Mengutip ESPN, Van de Beek baru memperoleh kesempatan bermain selama 16 menit di Liga Premier musim ini. Adapun Lingard hanya menjadi starter di pertandingan Carabao Cup, walau sempat mencetak dua gol liga sebagai pemain pengganti.

Satu-satunya kesempatan Juan Mata sebagai starter juga datang di Carabao Cup ketika skuad Solskjaer kalah 0–1 dari West Ham United pada September lalu. Alih-alih menurunkan Bailly, Harry Maguire justru dipilih untuk menjadi starter ketika MU melawan Leicester di Stadion King Power pada Oktober silam.

3 dari 4 halaman

Frustrasi

Hal ini lantas memunculkan rasa frustrasi di kalangan pemain. Belum lagi, MU tercatat telah kalah enam kali dari 12 pertandingan terakhir mereka, dengan delapan pemain starter yang sama di tiap kekalahan atas Leicester, Liverpool, dan Manchester City.

Adapun, Setan Merah saat ini bertengger di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris, di bawah Chelsea, Manchester City, West Ham, Liverpool, dan Arsenal. MU dijadwalkan akan kembali beraksi pada Sabtu (20/11/2021) malam WIB melawan Watford.

4 dari 4 halaman

Opsi Lain

Sebagai buntut atas situasi yang terjadi, Van de Beek kabarnya ingin mengekplorasi berbagai opsi jelang jendela transer Januari mendatang. Di sisi lain, Lingard juga dilaporkan menolak upaya klub untuk memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada musim panas.

Everton dan Newcastle United merupakan klub Liga Premier yang tertarik untuk mendatangkan Van de Beek dengan status pinjaman pada Januari. Sementara itu, Barcelona dan AC Milan disebut berminat mengontrak Lingard yang berstatus bebas transfer di akhir musim.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Liga Premier