Sukses

Diwarnai Kejutan 11 Tim Pastikan Lolos ke Piala Dunia 2022, Berikut Daftarnya

Italia harus menentukan nasibnya di babak play-off Piala Dunia 2022, bersama tim-tim lain seperti Portugal hingga Swedia

Liputan6.com, Jakarta Daftar tim yang sudah memastikan lolos ke putran final Piala Dunia 2022 di Qatar bertambah lagi. Hingga kini sudah ada 11 negara yang berhasil meraih tiket langsung termasuk tuan rumah Qatar.

Teranyar, tim yang sukses raih tiket adalah Inggris dan Swiss. Kejutan datang dari sang juara Euro 2020, Italia, yang secara tragis gagal lolos langsung ke putaran final. Itu setelah hanya bisa bermain imbang tanpa gol versus tuan rumah Irlandia Utara.

Pada saat bersamaan, Swiss justru tampil luar biasa setelah kalahan Bulgaria 4-0. Dengan demikian, Swiss tampil sebagai juara Grup C dengan poin 18 sekaligus lolos langsung ke Qatar.

Italia terpaksa harus menentukan nasibnya di babak play-off, bersama tim-tim lain seperti Portugal hingga Swedia.

Tim yang memastikan diri lolos ke Qatar adalah Inggris. Kepastian ini didapat usai The Three Lions mencukur San Marino dengan skor telak 10-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juara Grup

Pada laga itu, Harry Kane menjadi bintang kemenangan Inggris dengan memborong empat gol. Sementara itu, enam gol lainnya dibagi rata oleh Harry Maguire, bunuh diri Filippo Fabbri, Emile Smith Rowe, Tyrone Mings, Tammy Abraham, dan Bukayo Saka.

Berkat hasil ini, Inggris pun berhak mengakhiri Kualifikasi dengan status juara Grup I berbekal poin 26 sekaligus memastikan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan

Irlandia Utara vs Italia 0-0

Swiss vs Bulgaria 4-0

Israel vs Kepulauan Faroe 3-2

Skotlandia vs Denmark 2-0

Austria vs Moldova 4-1

San Marino vs Inggris 0-10

Albania vs Andorra 1-0

4 dari 4 halaman

Daftar 11 Tim Lolos ke Piala Dunia 2022

Qatar

Brasil

Denmark

Jerman

Prancis

Belgia

Kroasia

Spanyol

Serbia

Inggris

Swiss

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.