Sukses

Anthony Sinisuka Ginting Berharap Cedera Tak Kambuh di Indonesia Masters 2021

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting siap tanding pada Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021. Dia mengaku sudah tidak lagi terganggu cedera.

Liputan6.com, Nusa Dua - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting siap tanding pada Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021. Dia mengaku sudah tidak lagi terganggu cedera.

IBF diawali dengan Indonesia Masters 2021 yang berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 16-21 November.

Anthony bakal berpartisipasi setelah sempat melewatkan Hylo Open menyusul masalah yang memaksanya mundur dari Denmark Open bulan lalu. "Cedera di Denmark Open sudah membaik dan kemajuan cukup bagus. Saya jadi siap tanding," ujar Anthony usai latihan, Senin (15/11/2021).

Dia mengaku memiliki peluang untuk pada ajang yang menyediakan hadiah total 600 ribu dolar AS ini. Tinggal fokus pada persiapan mental bertanding aja.

Anthony menambahkan, cedera otot pinggang diderita membuatnya kesulitan bergerak. Cedera ini disebabkan oleh penggunaan satu bagian tubuh secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama. Dia berharap cedera ini tidak kambuh saat bertanding di Nusa Dua.

"Saya anggap saja mulai dari nol saja, walaupun sebagai juara bertahan. Jadi tidak ada beban," imbuh peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Pertama

Mengenai lawan yang akan dihadapi di babak pembuka, Kunlavut Vitidsarn asal Thailand, Anthony enggan sesumbar dan akan berdiskusi dengan pelatih tentang strategi dan pola permainannya.

"Malam ini saya akan diskusikan dengan pelatih sambil nonton videonya. Fokus pada fisik dan strategi permainan," ujar Antony.

"Saya coba waspada saja, siapapun lawannya," tukas pebulu tangkis peringkat lima dunia itu.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.