Sukses

Ganda Campuran Indonesia Rinov / Pitha Optimistis Hadapi Rangkaian Turnamen di Bali

Pasangan ganda campuran asal Indonesia Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari optimistis menghadapi rangkaian Indonesia Badminton Festival yang berlangsung di Bali

Liputan6.com, Jakarta Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari mengaku optimistis menghadapi Indonesia Badminton Festival yang berlangsung di Bali International Convention Center, Westin Resort, Nusa Dua, mulai 16 November–5 Desember 2021.

Sebelumnya, Rinov / Pitha diketahui ikut serta dalam rangkaian tur Eropa, termasuk Denmark Open 2021, French Open 2021, dan Hylo Open 2021. Dalam dua turnamen pertama, langkah Rinov / Pitha harus terhenti di putaran-putaran awal setelah dihadang oleh ganda campuran Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino.

Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari sukses bangkit dan melesat hingga semifinal di Hylo Open 2021. Akan tetapi, perlawanan mereka akhirnya dituntaskan oleh unggulan pertama turnamen asal Thailand yakni, Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai.

Meski belum sepenuhunya pulih pasca berlaga di tur Eropa, Rinov dan Pitha menyebut dirinya akan berusaha tampil maksimal sepanjang perhelatan di Bali. Selain itu, Pitha juga menyampaikan bahwa ia dan pasangannya kini telah menemukan pola permainan terbaik.

“Sejauh ini permainan kami sudah matang dan (sudah) menemukan pola permainan terbaik. Pengalaman di babak semifinal Hylo (Open 2021) kemarin membuat kami lebih semangat untuk memberikan penampilan terbaik di Bali,” ujarnya seperti dikutip dari cuitan di Twitter resmi PBSI, Badminton Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengembalikan Stamina

Di sisi lain, Rinov Rivaldy tak menampik bahwa dirinya masih perlu mengembalikan stamina. Terkait hal ini, Rinov menilai Westin Resort telah menjadi lokasi penyelenggaraan dengan fasilitas baik, sehingga bisa membantunya mengembalikan kebugaran tubuh.

“Beruntung Westin Resort cukup bagus dan bisa membantu mengembalikan kebugaran tubuh,” ujar pemain ganda campuran yang saat ini bertengger di peringkat 20 dunia tersebut.

3 dari 4 halaman

Hasil Drawing

Hasil drawing Indonesia Masters 2021 akan mempertemukan Rinov / Pitha dengan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man / Tse Ying Suet. Pasangan tersebut menjadi lawan yang tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, Tang / Tse merupakan unggulan ke-8 turnamen dan saat ini duduk di peringkat sembilan dunia.

Meski demikian, bukan hal yang mustahil bagi pasangan Indonesia untuk merebut tiket menuju babak selanjutnya. Sementara itu di Indonesia Open 2021, Rinov / Pitha dijadwalkan berhadapan dengan wakil Demark, Mathias Christiansen dan Alexandra Boje.

4 dari 4 halaman

Sistem Bubble

Adapun, Indonesia Badminton Festival merupakan rangkaian turnamen akbar yang terdiri atas Daihatsu Indonesia Masters 2021, SimInvest Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021. Ketiga turnamen tersebut diselenggarakan dalam sistem bubble.

Melalui akun Twitter resminya, PBSI menjelaskan bahwa sistem bubble (gelembung) akan memungkinkan panitia membatasi interaksi seluruh partisipan dengan pihak lain di luar gelembung guna menghindari munculnya klaster baru penyebaran COVID-19.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.