Sukses

Pemain Senior MU Minta Solskjaer Segera Dibebastugaskan

Performa mengecewakan MU ini tentu saja telah menambah tekanan pada sang manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pemain senior Manchester United atau MU ingin Ole Gunnar Solskjaer dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepala. Hal ini diutarakan jurnalis Inggris Duncan Castles.

Setan Merah telah kehilangan tiga dari empat pertandingan Liga Inggris terakhir mereka sehingga posisinya turun ke posisi keenam di klasemen sementara.

Mereka terpaut lima poin di belakang Liverpool yang berada di urutan keempat. Performa mengecewakan ini tentu saja telah menambah tekanan pada Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia tersebut, sejauh ini masih tetap mempertahankan pekerjaannya, dan diperkirakan tidak akan ada pergerakan apa pun sebelum pertandingan akhir pekan depan dengan Watford di Vicarage Road.

Namun, menurut Castles, ada "anggota yang sangat senior dari skuad MU yang percaya pergantian pelatih kepala diperlukan jika tim ingin mencapai tujuan mereka musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berubah

“Sungguh menakjubkan bahwa dia [Ole Gunnar Solskjaer] masih dalam pekerjaan, mengingat hasil dan sifat pekerjaan yang telah dia lakukan untuk mencapai hasil itu,” kata Castles di Transfer Window Podcast.

“Mengingat tanggapan dari ruang ganti, di mana sekarang ada anggota yang sangat senior dari skuad Manchester United yang tidak mencatat bahwa mereka merasa bahwa pelatih harus berubah jika mereka ingin mencapai apa yang mereka harapkan dapat dicapai dengan kualitas. dari pasukan yang mereka kumpulkan di sana."

3 dari 5 halaman

Favorit

Bos Leicester City Brendan Rodgers diduga difavoritkan untuk menggantikan Solskjaer. Tapi, pelatih asal Irlandia Utara itu diyakini ingin menyelesaikan musim di Stadion King Power.

Sebelumnya, pemilik MU, keluarga Glazer, dilaporkan sudah tidak siap mendukung lagi manajer Ole Gunnar Solskjaer dengan memberi dana di jendela transfer Januari mendatang.

4 dari 5 halaman

Dana

Pasalnya, mereka sebelumnya sudah mengeluarkan dana cukup besar. Meski sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane, musim MU hampir tidak berjalan seperti yang direncanakan di bawah Solskjaer.

Tekanan di pundak pelatih asal Norwegia itu semakin meningkat dari minggu ke minggu di tengah serentetan hasil yang buruk. Dan, kabarnya sejumlah pemain senior sudah mengharapkan bos mereka untuk segera hengkang.

5 dari 5 halaman

Tak Percaya

Menurut The Mirror, keluarga Glazer tidak percaya bahwa bisnis transfer Januari akan menyelesaikan kesengsaraan klub. Karenanya mereka tidak akan mendukung Solskjaer dengan dana untuk meningkatkan skuad.

Laporan itu menambahkan bahwa Solskjaer sendiri tidak merasa dalam bahaya kehilangan pekerjaannya. Tapi, dia siap menerima bahwa 'D-Day' ada di depan mata saat timnya berjuang untuk tampil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola

  • Solskjaer