Sukses

Ronaldo Beri Kejutan di Hari Perpisahan Valentino Rossi dengan MotoGP

Banyak kehangatan yang dirasakan Valentino Rossi saat menjalani balapan terakhir di arena MotoGP, Minggu (14/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta Legenda Inter Milan, Ronaldo, ikut memberikan kejutan di hari perpisahan Valentino Rossi dengan MotoGP. Mantan pemain timnas Brasil itu menunggu The Doctor di garasi Petronas Yamaha. 

Rossi sepertinya tidak mengetahui kedatangan Ronaldo. Dia tampak kaget begitu memasuki garasi. 

Valentino Rossi kemudian mengangkat kedua tangannya sebelum memeluk erat Ronaldo. 

Pertemuan ini seakan mengulang kisah yang sama pada dua dekade lalu. Pada tahun 1999, keduanya juga pernah bertemu. Saat itu, Ronaldo memberikan kenang-kenanga jersey Inter Milan kepada Rossi. 

Seperti diketahui, Rossi akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada MotoGP. Setelah lebih dari dua dekade, langkah The Doctor harus berakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (14/11/2021). 

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Finis di Urutan ke-10

Pada seri MotoGP Valencia yang sekaligus sebagai seri terakhir MotoGP musim ini, Rossi berhasil finish di urutan ke-10. Sementara podium pertama diraih oleh pembalap Ducati, yakni Francesco Bagnaia. 

Seluruh pembalap memberikan penghormatan kepada Rossi usai balapan. Para penonton yang hadir juga ikut melambaikan tangan kepada pembalap asal Italia yang dijuluki The Doctor tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

7 Kali Juara Dunia

Rossi telah 26 tahun berkarier di arena grand prix. Selama lebih dari dua dekade mengaspal, Rossi telah mengumpulkan 7 gelar juara dunia, yakni 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini