Sukses

Xavi Minta Barcelona Rekrut Superstar Liverpool

Xavi telah meminata Barcelona untuk mendatangkan superstar Liverpool Mohamed Salah pada musim panas 2022.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona membuat awal yang buruk musim ini yang mengakibatkan Ronald Koeman dipecat. Raksasa Catalan kemudian menunjuk Xavi Hernandez sebagai penggantinya.

Xavi dilaporkan telah membuat daftar pemain yang ingin dia datangkan. Menurut laporan El Nacional via Barca Universal, pelatih berusia 41 tahun itu ingin membawa superstar Liverpool Mohamed Salah ke Camp Nou.

Salah telah membuat awal yang luar biasa di musim ini. Pemain sayap berusia 29 tahun itu telah mencetak 15 gol dan enam assist dalam 15 pertandingan untuk Liverpool di semua kompetisi.

Penampilan luar biasa Mohamed Salah membuatnya memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga Inggris untuk November dan gol bulan ini pada Oktober.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mirip Lionel Messi

Rival abadi Barcelona, Real Madrid, tengah mengejar pemain seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe. Tidak mau kalah, raksasa Catalan ingin mendatangkan pemain superstar setelah ditinggal Lionel Messi dan Antoine Griezmann awal musim panas ini.

Pemain tersebut adalah Mohamed Salah. Permainan Salah dinilai sangat mirip jika dengan Messi. Dia berkaki kiri dan suka menggiring bola melewati pemain, mirip dengan pemenang Ballon d'Or enam kali itu.

Salah bukan satu-satunya pemain Liverpool yang diincar Xavi. Pelatih berusia 41 tahun itu juga ingin bersatu dengan Thiago Alcantara di Camp Nou.

 

3 dari 3 halaman

Kondisi keuangan

Kondisi keuangan membuat Barcelona tidak dapat merekrut Mohamed Salah dari Liverpool. Seperti diketahui, raksasa Catalan gagal menawarkan Lionel Messi kontrak baru karena situasi keuangan yang lemah dan hanya bisa mendatangkan pemain dengan status bebas transfer atau gratis.

Sementara kondisi keuangan Liverpool cukup stabil dan tidak berada di bawah tekanan untuk menjual pemain bintangnya bahkan jika Barcelona datang memanggil. Tetapi, perlu dicatat kontrak Salah akan segera berakhir di Liverpool.

Kontrak Salah berjalan hingga musim panas 2023 dan bisa tersedia dengan status bebas transfer dalam waktu dua tahun jika Liverpool gagal menawarkan kontrak baru kepada pemain berusia 29 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.