Sukses

4 Kartu Truf MU Saat Negosiasi Penunjukkan Zidane Jadi Manajer Anyar

MU tampaknya tertarik pada Zinedine Zidane saat mereka tengah gencar memburu pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah menjalani musim panas bersama Ole Gunnar Solskjaer. Mesk didukung dengan tiga pemain besar, pelatih asal Norwegia itu gagal mendapatkan yang terbaik dari para pemain yang dimilikinya.

Dan dengan krisis di Old Trafford yang masih berlangsung, Zinedine Zidane sekarang sangat terkait dengan jabatan tersebut. Dilansir The Times, MU sudah mendorong rencana untuk membawa Zidane ke Old Trafford.

Pelatih berusia 49 tahun itu saat ini berada di bursa. Ini berarti dia tidak memerlukan biaya kompensasi, menyusul keputusannya untuk meninggalkan Real Madrid pada musim panas.

MU berharap dia akan menerima peran itu, meskipun pekerjaan di Prancis tampaknya menjadi pilihan Zidane saat ini. Jika mereka berhasil merekrut orang Prancis, itu pasti akan menjadi pernyataan besar.

Setidaknya ada empat kartu truf yang dapat digunakan oleh hierarki Setan Merah untuk mendapatkan layanan Zidane.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Reuni dengan Orang Tua

Jika Zidane mengambil alih posisi manajer di United, dia akan dipertemukan kembali dengan dua mantan pemainnya di Real Madrid.

Dia membantu mengubah Cristiano Ronaldo menjadi salah satu pemain terhebat selama mereka bersama di Bernabeu, dengan keduanya sering saling memuji.

Dan Zidane juga melatih Raphael Varane, membantu kebangkitan bek tengah itu menjadi superstar. Kedua pemain itu, pasti akan menjadi starter jika Zidane mengambil alih, terutama mengingat bakat mereka yang jelas.

Dan itu akan memberi pelatih Prancis itu tulang punggung yang kuat karena dia ingin memenangkan gelar Liga Premier pada saat pertama kali bertanya.

3 dari 5 halaman

Memenangkan Piala

Ada perasaan bahwa tim M ini kurang berprestasi saat ini. Dan itu karena skuad yang dimiliki Solskjaer bisa dibilang yang terkuat yang mereka miliki sejak era Sir Alex Ferguson.

Karena itu, Zidane akan mewarisi banyak pemain dengan potensi untuk menjadi lebih baik sejak awal. MU memiliki bek dan penyerang yang solid, dengan lini tengah tautan lemah mereka.

Tapi, Zidane dengan menunjukkan beberapa kecerdasan, akan memiliki platform untuk mencapai hasil positif sejak awal.

4 dari 5 halaman

Dukungan Transfer

Sementara MU terkadang melakukan underspending, mereka sering mendukung manajer. David Moyes tidak pernah mendapatkan dukungan yang layak dia dapatkan. Tapi, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Solskjaer semuanya telah diberi banyak dana di tahun-tahun sejak itu.

Dan itu hal lain yang bisa menggoda Zidane ke klub. Dia meninggalkan Real karena dia ditolak target transfer oleh Florentino Perez, yang menyebabkan hubungan dekat pasangan itu sebelumnya berantakan.

Tapi, United akan memuaskan Zidane dengan meyakinkannya bahwa dia bisa merekrut siapa pun yang dia inginkan - dimulai dengan jendela transfer Januari.

5 dari 5 halaman

Kesempatan Perkuat Dirinya Sendiri

Terlepas dari apa yang Zidane lakukan di masa depan, dia bisa membanggakan diri sebagai salah satu manajer terbaik yang pernah ada.

Bagaimanapun, memenangkan tiga gelar Liga Champions secara bergantian dengan Real Madrid adalah pencapaian yang sensasional - dan yang tidak mungkin dikalahkan di masa mendatang.

Namun, masih ada beberapa keraguan atas Zidane. Seberapa besar kesuksesan Real di Liga Champions karena dia? Tentu, taktik dan gayanya bagus. Tetapi mereka memiliki Ronaldo, Varane, Toni Kroos, Luka Modric, Gareth Bale dan banyak lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Solskjaer

  • Berita Bola

  • Zidane